6 Tepung Glutten Free Terbaik untuk Diet Alergimu, Mudah Didapat Kok!

6 Tepung Glutten Free Terbaik untuk Diet Alergimu, Mudah Didapat Kok!

Tepung adalah bahan makanan populer untuk membuat roti, makanan penutup, dan mie. Tepung juga sering digunakan sebagai pengental dalam saus dan sup.

Tepung yang paling sering digunakan untuk memasak biasanya adalah tepung putih atau tepung terigu. Meskipun tidak bermasalah bagi banyak orang, penderita penyakit celiac, sensitivitas gluten non-celiac atau mereka yang menghindari gluten karena alasan lain tidak boleh mengonsumsi kedua jenis tepung ini. Itu karena kandungan gluten pada tepung terigu.

Untungnya, ada berbagai tepung bebas gluten di pasaran, masing-masing dengan rasa, tekstur, dan komposisi nutrisi yang berbeda. Apa saja?

1. Tepung Almond

Tampilan tepung almond (kacangalmond.com)

Tepung almond adalah salah satu tepung gandum dan bebas gluten yang paling umum. Tepung ini terbuat dari kacang almond yang dihaluskan, yang berarti kulitnya telah dibuang.

Satu cangkir tepung almond mengandung sekitar 90 kacang almond dan memiliki rasa pedas. Tepung almond biasanya digunakan dalam makanan yang dipanggang.

2. Tepung sorgum

Tepung sorgum terbuat dari biji-bijian sereal kuno yang telah tumbuh lebih dari 5.000 tahun. Biji-bijian secara alami bebas gluten dan dianggap sebagai biji-bijian sereal terpenting kelima di dunia.

Tepung ini memiliki warna dan tekstur yang ringan, serta rasa yang ringan dan manis. Tepung Sorgum dianggap sebagai tepung berat yang padat, sering dicampur dengan tepung bebas gluten lainnya atau digunakan dalam resep yang membutuhkan tepung dalam jumlah kecil.

Biji sorgum kaya akan serat dan protein, yang dapat memperlambat penyerapan gula. Tepung ini juga mengandung banyak mineral besi, serta antioksidan yang membantumu melawan peradangan.

3. Tepung Beras Merah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"