5 Rahasia Hidup Panjang Umur Ala Orang-Orang di China, Apa Saja?

5 Rahasia Hidup Panjang Umur Ala Orang-Orang di China, Apa Saja?

Jumlah centenarian (seseorang yang telah hidup atau diyakini berumur 100 tahun) di desa Bama, tenggara Tiongkok, telah melebihi 90 orang. Alhasil, wisatawan dan ahli gerontologi berkumpul di sana untuk mencoba mempelajari rahasia umur panjang.

Para ilmuwan masih belum sepakat tentang penyebab fenomena di desa ini. Namun, penduduk desa sendiri melihat petunjuk umur panjang mereka dengan mengikuti kebiasaan kesehatan sederhana, yang mereka anjurkan untuk diterapkan kepada semua orang. 

Berikut ini 5 kebiasaan sehat untuk umur panjang ala warga di desa Bama, Tenggara Tiongkok.

Centenarian di Desa Bama, China (easytourchina.com)

1. Banyak Bergerak

Masyarakat di Bama banyak melakukan aktivitas fisik, namun sebagian besar adalah pekerjaan pertanian dan jalan kaki biasa dalam jarak yang cukup jauh.

Para ilmuwan mengkonfirmasi adanya hubungan kuat antara aktivitas fisik dan umur panjang. Dan yang penting bukan hanya olah raga dan kebugaran, tapi gerakan sebenarnya, seperti jalan kaki, lari, dan kerja fisik.

Setiap hari kamu perlu bergerak aktif minimal 15 menit. Hal ini diperlukan untuk kesehatan jantung dan pembuluh darahmu. Semakin kurang gerak di gaya hidupmu, semakin cepat dinding arteri tertutup plak aterosklerotik, sehingga mengganggu aliran darah ke jantung.

2. Kurangi Konsumsi Alkohol

Bukan rahasia lagi bahwa alkohol dapat merusak kesehatanmu secara serius; dalam kasus yang parah juga dapat menyebabkan kematian. Orang yang telah hidup 100 tahun atau lebih tidak menyalahgunakan alkohol atau minuman berbahaya lainnya. Bagi mereka, teh alami sudah cukup untuk menambah energi.

3. Makan lebih banyak sayuran



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"