Sering Dianggap Limbah, Siapa Sangka Makanan Ini Banyak Dipakai Orang Jepang Untuk Diet

Sering Dianggap Limbah, Siapa Sangka Makanan Ini Banyak Dipakai Orang Jepang Untuk Diet

Banyak orang berupaya untuk membuat tubuhnya ideal. Salah satu cara yang dilakukan dengan membatasi konsumsi kalori makanannya. Tahukah kamu kalau ada makanan yang sering dianggap limbah padahal banyak dipakai orang Jepang untuk membantu diet.

Makanan itu adalah ampas kacang kedelai. Setelah pembuatan susu kedelai atau tahu, terdapat sisa ampas kedelai yang biasanya akan dibuang atau dijadikan pakan ternak. Pasalnya, banyak orang menganggap ampas kedelai tidak punya nilai gizi. Jadi dianggap limbah dan tidak bisa digunakan lagi. 

Namun bagi orang Jepang, ampas kacang kedelai adalah makanan yang kaya nutrisi dan bisa membantu menurunkan berat badan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, mengonsumsi ampas kacang kedelai untuk diet begitu populer di Negeri Sakura tersebut.

Ilustrasi Ampas Kacang Kedelai (Eva.vn)

Pasta kacang ini tidak hanya rendah kalori, tapi juga kaya serat sehingga sangat baik untuk yang tengah berusaha menurunkan berat badannya. Ampas kacang ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya, rendah kalori dan rendah gula, bisa menjadi pengganti nasi putih.

Selain itu, ampas kacang ini mampu meningkatkan rasa kenyang dalam waktu lama. Hal ini karena tak hanya serat, kacang-kacangan juga banyak mengandung air sehingga membantu kenyang lebih lama. Tak hanya itu, ampas kacang kedelai ini juga kaya akan kalsium. 

Bahkan kandungan kalsium di ampas kacang kedelai 5 kali lebih banyak daripada susu kedelai. Jadi, dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Sama seperti kedelai, ampasnya juga mengandung isoflovan yang bisa melawan penuaan dan mempercantik kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"