Pejuang Diet Wajib Tahu! Ini 3 Cara Mengatur Pola Makan Agar Cepat Langsing

Pejuang Diet Wajib Tahu! Ini 3 Cara Mengatur Pola Makan Agar Cepat Langsing

Apakah kamu sudah mengatur pola makan dengan benar? Selain berolahraga, salah satu cara lain yang efektif menurunkan berat badan adalah dengan cara mengatur pola makan agar cepat langsing. Karena diet bukan berarti tidak boleh makan, tapi cukup mengatur polanya agar sesuai dan tidak berlebihan.

Kebanyakan orang masih salah kaprah tentang aturan pola makan saat diet. Mereka yang ingin diet biasanya melakukan perubahan pola makan secara langsung dan besar-besaran, sehingga membuat program diet terkesan menyiksa. Lantas, seperti apa sih cara mengatur pola makan agar cepat langsing? Buat kamu para pejuang diet, berikut ini ulasannya.

1. Mengunyah Makanan Perlahan

1. Mengunyah Makanan Perlahan Cara Mengatur Pola Makan Agar Cepat Langsing (via Liputan6)

Mungkin hal ini terlihat mudah, namun nyatanya membiasakan diri untuk mengunyah makanan perlahan saat makan dibutuhkan kesabaran. Mengutip Healtline, kecepatan mengunyah seseorang saat makan dapat mempengaruhi berat badannya.

Makanan yang dikunyah hingga halus kemudian ditelan, akan mengirim makna sinyal kenyang pada otak. Sehingga hanya dengan porsi kecil saja, kamu sudah merasa kenyang. Agar kamu terbiasa mengunyah secara perlahan, kamu bisa menghitung berapa banyak kamu mengunyah sampai makanan dalam mulutmu halus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"