Sejarah Warung Mak Beng Di Bali Yang Jadi Restoran Legendaris Ketiga Dunia Versi TasteAtlas

Sejarah Warung Mak Beng Di Bali Yang Jadi Restoran Legendaris Ketiga Dunia Versi TasteAtlas

TasteAtlas, situs perjalanan dan panduan kuliner populer merilis daftar restoran paling legendaris di dunia 2023. Daftar itupun langsung disorot masyarakat di Tanah Air. Sebab dari 150 restoran, ada satu warung dari Bali yang masuk daftar bahkan menduduki peringkat tiga. 

Restoran itu adalah Warung Mak Beng yang berlokasi di Jalan Hang Tuah Nomor 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali. Sontak saja, publik pun dibuat penasaran sejarah di balik Warung Mak Beng sampai bisa berada di peringkat ketiga dalam daftar restoran legendaris dunia.

Siapa sangka, kalau Warung Mak Beng hanya menjual satu jenis paket menu berisi nasi putih dengan ikan laut yang bisa dihidangkan dalam versi goreng maupun dijadikan sup. Harganya pun cukup terjangkau, pelanggan cukup mengeluarkan uang Rp55 ribu untuk harga per paketnya.

Daftar Restoran Legendaris Di Dunia Versi TasteAtlas (TasteAtlas)

Salah satu keunikan di warung makan ini adalah memakai bumbu-bumbu tradisional Bali yang sudah diturunkan secara turun-menurun oleh nenek moyang pemilik warung. Sup ikan khas warung makan Mak Beng ini memiliki cita rasa yang segar, sedikit asam dan pedas. 

Di dalamnya juga terdapat campuran belimbing wuluh dan timun yang dipadukan dengan sempurna. Dalam sehari, masakan Mak Beng bisa laku terjual hingga 150-250 porsi. Sementara saat weekend atau hari libur bisa sampai 350 porsi per hari.

Jenis ikan yang digunakan untuk kuliner di Mak Beng ini pun beragam setiap harinya bisa berbeda-beda. Ikan-ikan itu antara lain seperti Barakuda, Kerapu dan beberapa jenis ikan jangki. Ikan-ikan ini diambil dari para nelayan setempat juga supplier ikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"