Keren! Beras Asal India Ini Dinobatkan Jadi Beras Terbaik Di Dunia, Sudah Pernah Cobain Belum?

Keren! Beras Asal India Ini Dinobatkan Jadi Beras Terbaik Di Dunia, Sudah Pernah Cobain Belum?

Di beberapa negara, nasi termasuk sebagai makanan pokok. Jadi tidak heran kalau jenis beras di dunia sangatlah beragam. Di Indonesia sendiri ada jenis beras short grain dan long grain dengan varietas lokal yang juga sangat beragam.

Namun diantara banyaknya jenis beras, ada satu jenis beras yang dinobatkan sebagai beras terbaik di dunia versi TasteAtlas. Beras itu adalah beras basmati yang berasal dari India. Basmati termasuk beras long grain atau berbulir panjang.

Beras basmati yang sedikit pera dan harum ini juga terbilang populer di dunia. Penobatan beras terbaik ini disampaikan TasteAtlas lewat postingan di Instagram. Dalam unggahannya, TasteAtlas memberikan informasi soal beras basmati.

TasteAtlas Nobatkan Basmati Sebagai Beras Terbaik Dunia (Instagram)

Ternyata, beras ini berasal dari India yang juga banyak dibudidayakan di Pakistan. Ciri khas dari beras basmati adalah bentuknya unik yakni lonjong dan pipih dengan rasa yang sedikit pedas dibandingkan dengan jenis beras lain.

"Basmati merupakan beras terbaik di dunia pada tahun 2023. Basmati adalah varietas beras berbiji panjang yang awalnya ditanam dan dibudidayakan di India dan Pakistan. Ciri khas nasi ini adalah rasa dan aromanya yang sangat pedas, berbunga-bunga, dan sedikit pedas," tulis Taste Atlas.

"Setelah dimasak, biji-bijian tetap terpisah dan tidak saling menempel, sehingga kari dan sup serta saus serupa melapisi setiap biji-bijian. Semakin panjang bulirnya, semakin baik kualitas berasnya, dan butiran basmati terbaik memiliki rona agak keemasan," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"