Resep Sandwich Tempe Ala dr. Zaidul Akbar Cuma Pakai 2 Bahan, Bisa Untuk Obat Sakit Maag

Resep Sandwich Tempe Ala dr. Zaidul Akbar Cuma Pakai 2 Bahan, Bisa Untuk Obat Sakit Maag

Tempe merupakan salah satu makanan paling sehat di dunia karena mengandung prebiotik dan probiotik hasil fermentasi. Ada banyak olahan tempe yang bisa dinikmati seperti tempe goreng, tempe orek atau ditumis dengan berbagai sayuran.

Namun ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menikmati tempe tanpa harus kehilangan nutrisinya. Cara ini dibagikan oleh dr. Zaidul Akbar. Ulama yang juga Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini mengolah tempe menjadi sandwich.

dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Buat Sandwich Tempe (YouTube)

Dr. Zaidul Akbar setuju kalau tempe merupakan makanan tersehat di dunia bahkan tidak kalah dengan kimchi asal Korea Selatan, yang sangat populer di seluruh dunia karena diolah dengan cara fermentasi layaknya tempe.

Namun dr. Zaidul Akbar lebih menyarankan kalau sebaiknya tempe dikonsumsi secara mentah. "Protein kan kalau digoreng dipanaskan kan rusak, sebagian besar rusak. Jadi makan tempe itu lebih baik mentah," kata dr. Zaidul Akbar di Instagramnya.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menyatakan kalau tempe sangat bermanfaat sebagai obat sakit maag. Hal ini karena kandungan probiotik yang dihasilkan dalam proses fermentasi. Sang dokter pun menunjukkan cara meracik sandwich tempe dengan hanya menggunakan dua bahan. Berikut caranya:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"