Kenapa Orang Jepang Perutnya Gak Gampang Buncit Padahal Makan Nasi 3 Kali Sehari? Ternyata Ini Rahasianya!

Kenapa Orang Jepang Perutnya Gak Gampang Buncit Padahal Makan Nasi 3 Kali Sehari? Ternyata Ini Rahasianya!

Sama seperti orang Indonesia, orang Jepang juga punya kebiasaan makan nasi sebanyak tiga kali dalam sehari. Akan tetapi, orang-orang Jepang terbilang perutnya tidak mudah buncit meskipun banyak makan nasi.

Rupanya, hal ini dipengaruhi oleh gaya hidup mereka yang dibiasakan aktif sejak masih kecil. Maka tidak mengherankan kalau warga di Negeri Sakura menempati urutan ke-7 dari 10 negara paling sehat di dunia.

Namun di sisi lain, orang Jepang juga punya trik tersendiri agar perutnya tidak buncit. Cara itu berkaitan dengan penyajian makanan. Tak seperti di Indonesia yang memakai piring, orang Jepang makan menggunakan mangkuk kecil.

Menu Makanan Orang Jepang (detikFood)

Selain nasi, beberapa hidangan lauk yang berbeda juga ditempatkan di piring-piring ataupun mangkuk kecil lainnya. Jadi, makanan tidak disajikan dalam satu piring yang sama. Selain penyajian, menu yang disajikan juga berpengaruh penting.

Orang Indonesia cenderung konsumsi makanan yang terlalu banyak karbohidrat dan kurang serat. Hal ini membuat makanan mereka terbilang kurang sehat. Sementara orang Jepang lebih memilih ikan daripada daging merah. 

Lauk itu pun disajikan bersama dua atau tiga hidangan sayuran. Selain itu, orang Jepang juga rutin konsumsi makanan fermentasi seperti natto dan miso. Natto yang biasanya disantap sebagai menu sarapan, memiliki efek baik untuk usus dan pencernaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"