Ternyata! Ini Alasan Orang Jepang Suka Tambahkan Jahe Dalam Menu Makanannya

Ternyata! Ini Alasan Orang Jepang Suka Tambahkan Jahe Dalam Menu Makanannya

Makanan-makanan dari Jepang terkenal dengan cita rasanya yang nikmat dan gurih. Banyak makanan Jepang yang populer di Indonesia karena begitu disukai kelezatannya sebut saja seperti sushi, ramen ataupun udon. 

Namun, ada hal yang terkadang kurang disukai. Sebabi, kuliner Jepang sering menambahkan jahe sebagai bumbu ataupun pelengkapan menu makanannya. Misalnya saat merebut kaldu, menyajikan sushi hingga bumbu isian gyoza.

Jahe sendiri merupakan rempah yang terkenal dengan cita rasa khasnya yang pedas. Maka dari itu, ada beberapa orang Indonesia yang tidak menyukainya. Tapi ternyata, ada alasan tersendiri kenapa orang Jepang suka makan jahe.

Gari Shoga Dalam Sushi (Sushi Guide)

Dikutip dari Tomo Life, jahe banyak dipakai di Jepang karena punya beberapa manfaat. Diantaranya, jahe bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan mencegah masuk angin, lalu sesuai dengan gaya hidup on-katsu. 

Jahe juga dikenal memiliki sifat anti-aging dan zat antioksidannya yang tinggi. Sebagian besar jahe di Jepang dipanen di Pulau Kyusu yang berlokasi di prefektur Kumamoto dan Miyazaki, tapi aku juga yang dari Pulau Shikoku prefektur Kochi.

Dalam bahasa Jepang, jahe dikenal dengan sebutan jinjaa dan shouga. Dua jenis jahe utama yang digunakan dalam makanan Jepang adalah gari shouga dan beni shouga. Di mana, gari shouga sering ditemui saat menikmati sushi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"