Kenapa Fine Dining Selalu Disajikan Dalam Porsi Sedikit? Nih, Penjelasannya

Kenapa Fine Dining Selalu Disajikan Dalam Porsi Sedikit? Nih, Penjelasannya

Kalo kamu pernah berkunjung ke sebuah restoran mewah yang memiliki konsep fine dining, pasti tau kan kalo sebagian besar hidangan mereka disajikan dalam porsi yang sedikit?

Meskipun keliatannya nggak ngenyangin, tapi masih banyak lho pengunjung yang rela mampir dan mengeluarkan banyak uang hingga jutaan rupiah demi menikmati hidangan di restoran mewah tersebut.

Sekilas, ukuran makanan yang disajikan tampak nggak seimbang nih dengan uang yang mesti dibayar. Bahkan sebagian orang bisa ngabisin satu porsi hidangan makanan hanya dalam dua hingga tiga suapan saja.

Namun ternyata nih guys, ada beberapa alasan kenapa porsi makanan ala fine dining itu cenderung sedikit. Biar kamu nggak norak, nih beberapa alasannya.

# Semua makanan menggunakan bahan mahal

Semua makanan menggunakan bahan mahal (unsplash.com)

Ya biarpun ukurannya kecil bingits, tetapi makanan di restoran mewah sudah pasti menggunakan bahan-bahan berkualitas yang harganya juga semampai….

Misalnya hidangan yang terbuat dari daging sapi wagyu, atau caviar, atau juga truffle putih yang harga mentahnya aja bisa sampai jutaan rupiah. Nah, karena memakai bahan-bahan berkualitas tinggi dan impor, itu sebabnya mereka selalu memberikan harga yang juga fantastis untuk satu porsinya.

# Tampak lebih elegan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"