Bekal Ramadan: Daftar Menu Sahur Murah untuk Anak Kos, Gak Bikin Isi Dompet Nangis

Bekal Ramadan: Daftar Menu Sahur Murah untuk Anak Kos, Gak Bikin Isi Dompet Nangis

Anak kos yang tinggal jauh dari keluarga pasti mengidam-idamkan menu makan sahur yang lengkap. Tapi apa daya kadang kondisi keuangan yang pas-pasan membuat anak kos memilih menu sahur murah  dan sederhana, yang penting bisa bikin perut kenyang.

Sebenarnya menu makan sahur murah untuk anak kos tidak harus membeli di luar. Anak kos pun bisa meracik makanan tersebut dengan bahan-bahan yang murah dan mudah dibeli. Berikut beberapa rekomendasi menu sahur murah untuk anak kos yang bisa dipilih untuk dimakan.

Martabak Mi

Anak kos pasti dikaitkan dengan mi instan. Tapi masa setiap sahur makan mi instan terus? Cobalah untuk membuat makanan yang terbuat dari bahan mi instan yakni martabak mi. Bahan yang dibutuhkan selain mi instan adalah dua butir telur. Bisa ditambahkan dengan campuran bakso atau sosis agar martabak mi tambah kenyang.

Sekilas memang martabak mi ini mirip dengan telur dadar. Tapi jika dicoba pasti mengenyangkan. Membuat makanan ini juga cukup cepat sehingga tak takut terlambat makan karena keburu Imsak.

Menu Sahur Murah (cookpad.com)

Roti Goreng Pakai Telur

Apabila di rumah ada roti tawar bisa dipakai untuk menjadi menu santap sahur. Cara mengolah roti dengan digoreng. Langkah pertama mengocok telur di mangkuk dengan campuran garam dan merica. Masukkan sepotong roti tawar ke dalam mangkuk dan pastikan seluruh permukaan roti tertutup telur. 

Setelah adonan tercampur semua goreng roti tersebut menggunakan Teflon yang sudah dilumuri margarin dan dipanaskan. Isian roti goreng ini bisa dicampur dengan bahan lain sebagai kombinasi. 

Nasi Goreng

Makanan sejuta umat ini cocok dimakan kapan saja, untuk sarapan, makan siang, bahkan makan malam. Nasi goreng juga bisa dimakan saat sahur tiba. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng tidak sulit. Selain nasi, telur, bawang putih, cabai, kecap, garam, atau bisa ditambahkan isian bakso.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"