5 Menu Sahur Sederhana Anak Kos Yang Praktis Dan Murah, Jangan Makan Mie Instan Terus Bestie!

5 Menu Sahur Sederhana Anak Kos Yang Praktis Dan Murah, Jangan Makan Mie Instan Terus Bestie!

Berikut menu sahur sederhana anak kos. Buat kamu yang merantau dan jadi anak kos, bulan Ramadhan mungkin jadi tantangan tersendiri. Sebab, biasanya ada orang tua yang membangunkanmu ketika sahur. Tapi saat jadi anak kos, mau tidak mau kamu harus terbiasa bangun sendiri agar tidak kelaparan saat puasa.

Selain itu, ada tantangan terberat lainnya untuk anak kos yang tinggal jauh dari orang tua adalah kemampuan untuk memanage pengeluaran agar tetap bisa bertahan selama sebulan penuh. Jadi untuk mensiasatinya agar lebih hemat adalah memasak hidangan sahur sendiri.

Anak kos pun identik dengan segala sesuatu yang praktis sehingga selalu memilih makanan yang mudah dimasak. Salah satunya mie instan. Padahal sebenarnya, mie instan sebaiknya dihindari saat sahur karena mengandung pengawet tinggi yang tidak sehat. 

Makanan instan juga bersifat kenyang sementara, maka tidak cocok untuk jadi menu makan sahur. Ada banyak sekali resep masakan untuk menu sahur yang bisa diikuti anak kos dengan bahan yang mudah didapat. Berikut ini rekomendasi menu sahur sederhana anak kos yang bisa dipraktekkan. Scroll yuk!

1. Tumis Kangkung

Menu Tumis Kangkung (ResepKoki)

Menu Tumis Kangkung (ResepKoki)


Bahan-bahan:

  • 2 ikat Kangkung, petik daunnya atau potong-potong

  • 2 butir Bawang Merah, iris tipis

  • 1 siung Bawang Putih, iris tipis

  • 10 buah Cabai Rawit, iris tipis

  • 1 sdt Terasi

  • 50 ml Air

  • Secukupnya Garam 

  • Secukupnya Gula

  • Secukupnya Kaldu Jamur

Cara Membuat Tumis Kangkung:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai matang dan harum. Masukkan terasi dan air. Tekan-tekan terasi agar tercampur rata. 

  2. Atau kamu bisa menghaluskan terasi terlebih dahulu. Setelahnya masukkan kangkung yang sudah dicuci bersih. 

  3. Beri bumbu berupa haram, gula dan kaldu jamur. Aduk-aduk sampai rata lalu tunggu sampai kangkung layu. Koreksi rasa sebelum disajikan.vansklaTerong Balado

2. Terong Balado



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"