Ternyata Rumah Kentang Berada di Tiga Lokasi, Mana Rumah yang Asli?

Ternyata Rumah Kentang Berada di Tiga Lokasi, Mana Rumah yang Asli?

Pernah dengar Rumah Kentang? Rumah Kentang merupakan bangunan rumah yang dikenal memiliki kisah menyeramkan. Bahkan saking seramnya, cerita Rumah Kentang diangkat dalam layar lebar. Rumah Kentang yang dikenal sebagai rumah hantu atau rumah angker terdapat di beberapa lokasi yang ada di Indonesia.

Menurut mitos yang beredar Rumah Kentang adalah rumah yang tercium aroma kentang dari luar rumah. Konon dulunya di rumah tersebut terdapat sesosok anak kecil yang meninggal karena dimasukkan ke dalam kuali saat memasak kentang. Ada yang menduga Rumah Kentang terkait dengan pesugihan. Berikut beberapa Rumah Kentang yang ada di Indonesia.

Rumah Kentang di Bandung

Rumah Kentang pertama berada di Bandung, Jawa Barat. Rumah itu sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Rumah tua itu terletak di Jalan Aceh di dekat pusat Kota Bandung. Beberapa warga sekitar sering mencium aroma kentang seperti sedang dimasak dari luar rumah. 

Selain itu di malam-malam tertentu juga sering terlihat sosok anak kecil dengan wajah menyeramkan yang berdiri di bagian luar rumah. Rumah Kentang terkenal karena kisah seorang ibu yang saat sedang memasak kentang bersamaan dengan menggendong anaknya. Tak sengaja anak ibu itu masuk ke dalam wadah berisi kentang yang direbus dan meninggal dunia.

Ternyata Rumah Kentang Berada di Tiga Lokasi, Mana Rumah yang Asli (Vantage Indonesia)

Rumah Kentang di Jakarta 

Selain di Bandung, Rumah Kentang juga berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Dharmawangsa. Lokasi Rumah Kentang ini mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya dan sering dilewati pengendara. Karena akses jalannya ramai membuat rumah itu terkenal dengan aroma kentang yang tercium dari luar rumah.

Menurut cerita yang berkembang konon pada zaman dulu ada seorang asisten rumah tangga atau ART yang bekerja di rumah tersebut. ART itu tidak suka dengan anak majikannya karena nakal. Lalu si ART dengan tega memasukkan anak itu ke dalam kuali untuk merebus kentang. Lagu daging anak itu dimutilasi.

Selain mencium aroma kentang, warga sekitar juga kerap melihat penampakkan anak kecil di sekitar rumah itu dan sayup-sayup terdengar suara rintihan permintaan tolong dari dalam rumah. Diduga arwah anak kecil itu meminta tolong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"