Ritual Magis Ini Selalu Dilakukan Perias Jenazah Sebelum Bekerja, Dijamin “Klien” Akan Tenang

Ritual Magis Ini Selalu Dilakukan Perias Jenazah Sebelum Bekerja, Dijamin “Klien” Akan Tenang

Perias jenazah  adalah profesi yang tidak banyak orang menjalaninya. Jika mendengar perias jenazah maka kita akan berpikir sesuatu yang menyeramkan dan menakutkan. Jangan salah dulu karena beberapa perias memiliki ritual atau kebiasaan supaya saat bekerja diberikan kelancaran.

Sukamto adalah seorang perias jenazah di Yogyakarta. Sebelum bekerja ia memiliki kebiasaan yang pantang dilewatkan karena jadi kewajiban Ia berkomunikasi dengan mengajak bicara jenazah yang akan dia rias. Meskipun jenazah sudah kaku, namun ia tetap meminta izin untuk mendandani jenazah itu.

“Biasaya saya ajak komunikasi. Saya bilang;pak, bu, mau minta izin bersihin badannya, ayo lemes—lemes badannya, langsung lemas beneran,” kata Sukamto dilansir dari Brilio. Hal senada juga dilakukan oleh wanita bernama Ver yang memang sudah beberapa tahun menjalani profesi sebagai perias jenazah.

Ritual Magis Ini Sering Dilakukan Perias Jenazah Sebelum Bekerja, Dijamin “Klien” Akan Tenang (detikFinance)

Ver mengatakan ia selalu meminta izin kepada jenazah untuk dibersihkan dan didandani agar terlihat cantik dan tampan saat hendak menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Komunikasi yang dilakukan Ver kepada jenazah agar jenazah diajak kerja sama agar proses berjalan lancar.

Ver pernah menjalani kejadian mistis jam 3 subuh. Kala itu ia merias jenazah namun dia nampaknya lupa meminta izin dengan jenazah. Alhasil ia mengalami gangguan selama proses pengerjaannya.  Saat sedang merias jenazah, lampu dalam ruangan mendadak mati. “Dari kejadian itu saya selalu pemirsi sebelum make-up karena niat saya baik,” kata Ver dilansir dari JawaPos.

Kejadian aneh pernah dirasakan oleh Sukamto saat akan menjemput seorang jenazah remaja berusia 14 tahun di Wonosari, Yogyakarta. Saat jenazah akan dibawa ke dalam mobil Ambulans dari rumahnya, mendadak jenazah itu tiba-tiba bergerak padahal sudah dipastikan jenazah itu sudah meninggal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"