Pisang Jadi Kesukaan Makhluk Halus, Berikut 5 Makanan dan Minuman yang Dipercaya Disukai Bangsa Jin

Pisang Jadi Kesukaan Makhluk Halus, Berikut 5 Makanan dan Minuman yang Dipercaya Disukai Bangsa Jin

Makanan dan minuman tidak hanya disukai oleh manusia. Sebab makhluk halus dipercaya menyukai makanan dan minuman tertentu. Jenis makanan dan minuman tersebut sering muncul dalam sesajen yang diberikan kepada makhluk halus, sebagai syarat ketika mengajukan permintaan. Berikut 5 makanan dan minuman yang dipercaya disukai oleh bangsa jin.

Kopi Hitam

Bicara minuman yang disukai makhluk halus tak lengkap jika tidak menyebut kopi hitam. Biasanya kopi hitam ini dibuat dengan rasa pahit karena tidak dicampur gula. Kopi hitam dipercaya disukai makhluk halus karena sejak dulu minuman ini selalu diminum oleh para leluhur atau nenek moyang.

Banyak orang percaya bahwa dengan membuat kopi hitam di rumah maka arwah para leluhur akan datang mengunjungi keluarganya yang masih hidup. Beberapa waktu sempat ada video viral di TikTok, seseorang membuktikan bahwa kopi hitam yang ia buat berkurang karena diminum oleh makhluk halus.

Pisang Jadi Kesukaan Makhluk Halus, Berikut 5 Makanan dan Minuman yang Dipercaya Disukai Bangsa Jin (ERA.ID)

Ayam Cemani

Ayam cemani adalah ayam yang berwarna hitam. Ayam jenis ini memang memiliki wujud yang menakutkan. Ayam cemani juga biasanya menjadi salah satu bagian dari sesajen yang diberikan untuk persembahan makhluk halus. Daging ayam cemani dipercaya juga bisa menangkal sihir dan pembawa keberuntungan. Tak hanya daging, darah ayam cemani juga dipakai untuk sesajen.

Popularitas ayam cemani pun sudah mendunia. Kini ayam cemani memiliki harga yang sangat mahal. Bahkan sempat ada kabar jika harga satu ekor ayam cemani bisa mencapai ratusan juta karena dipercaya bisa mendatangkan sesuatu terkait hal gaib.

Pisang

Buah pisang dipercaya disukai oleh makhluk halus. Buah berwarna kuning ini pun kerap menjadi salah satu sesajen. Pisang dimaknai sebagai simbol kemakmuran. Pohon pisang pun menjadi salah satu tempat favorit bagi makhluk halus untuk tinggal. Hantu seperti pocong kabarnya sering bergentayangan di pepohonan pisang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"