Pengalaman Dengan Hantu: Pemberhentian Jalan Part 3 (Final)

Pengalaman Dengan Hantu: Pemberhentian Jalan Part 3 (Final)

Aku melaksanakan sholat subuh disana, kemudian sesudah sholat aku balik ke mobil untuk mengambil peralatan mandi. karna ku liat, masjid itu memiliki banyak kamar mandi dan banyak pemudik yg mandi disana.

posisi masih agak gelap kala itu, sekitar jam 4an lewat, aku lalu bangunin anak anak untuk ajak ke kamar mandi biar sekalian mandi. Posisi tangan aku cuma pegang baju anak-anakku sementara anak ku pegang odol sama sikat gigi, tapi sesampainya di kamar mandi, entah sejak kapan baju anak ku yang kupegang sudah hilang, begitu pula dengan odol yang anakku pegang.

Ilustrasi Masjid (kemenag.go.id)

Trus aku bilang ma anakku untuk tunggu sebentar, sementara aku mau susuri jalan yang kami lalui sebelum ke kemar mandi, sapa tau kececer di jalan.. tapi sampai kembali ke depan masjid aku ga nemu odol atau baju anakku. akhirnya aku balik lagi ke kamar mandi dan untunglah aku ketemu sama ibu-ibu yg berbaik hati meminjamkan odolnya..

udh kelar mandi, kami beresan sambil ngaca di depan kamar mandi. Saad sedang memperbaiki penampilanku, tiba2 aku sadari dari pantulan kaca itu, dibelakangku ada perempuan yg senyum ke aku sambil pegang baju odol, sama baju anakku.. tapi pas aku nengok ke belakang, dia ga ada.. entah ia adalah maling atau bukan, tapi aku sudah ikhlaskan itu, toh bisa dibeli lagi.

udh selesai kami mandi, aku keluar liat suami ku lagi ngopi , aku memutuskan juga pesen kopi disana, trus pas penjaga warungnya sedang bikin kopi, aku tanya2 "bang, emang masjid ini selalu rame kaya gini Ampe ada yg berani jual minuman dan tukang ojek segala ya?" trus abangnya jawab " iya neng emang selalu rame gini"

Aku hanya mengangguk, trus aku perhatiin bangunan masjidnya. Aku memperhatikan detail masjid ini, dan jujur aku sama sekali ga pernah kesini atau melihat ini sebelumnya.. tapi tadi, saat di mimpiku, bangunan ini, persis seperti bangunan masjid yang memiliki kuburan dan dikerubungi orang-orang.

Ilustrasi (YouTube.com)

Bangunan nya sama persis kaya bangunan yg ada di mimpi aku... Bedanya orang2 di mimpiku mengerubungi kuburan dan mesjid itu bukan sholat melainkan seperti merayakan sesuatu.

Aku menahan-nahan ucapanku. Sungguh aku pengen banget bilangin mimpi aneh berturut-turut yang kualami ke suamiku...

Ketika hari mulai terang, sekitar jam 6 akhirnya kami lanjutin perjalanan. Sesudah jauh dr lokasi tadi, sekitar jam 8an aku cerita ke suami ku tentang mimpi ku tadi malam dan kesamaannya dengan mesjid yg tadi kami singgahi, trus suami ku bilang klo itu namanya Masjid ****** dan disana emang berdiri diatas kuburan, tapi kuburan org org kerajaan klo ga salah..trus aku hanya bisa mendengarkan sambil melongok. Namanya ga asing buatku dan ah iya! Nama itu ada di buku pelajaranku dulu!

Aku mencoba bercerita lebih detail, bahwa dalam mimpi ku itu orang-orang nya rame di bangunan itu, tapi bukan buat ibadah, tapi lebih buat seneng seneng duniawi aja.. aneh.. trus suami ku memotong pembicaraanku "wajar sih, kan disana ada makam Bun, mungkin ada beberapa yg manfaatin. yaa... 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"