NGERI! 5 Hantu yang Terkenal Mencuri Bayi dan Anak-anak, Ibu-ibu Waspada

NGERI! 5 Hantu yang Terkenal Mencuri Bayi dan Anak-anak, Ibu-ibu Waspada

Di Indonesia terkenal beberapa hantu pencuri bayi atau anak kecil. Biasanya hantu tersebut mencuri bayi yang sedang ditinggal sendirian di kamar oleh orangtuanya. Ternyata hantu yang suka mencuri bayi tidak hanya berasal dari Indonesia saja, karena beberapa makhluk halus dari luar negeri pun banyak yang memiliki kebiasaan itu. Berikut 5 hantu yang terkenal mencuri bayi.

Kuntilanak

Hantu yang suka mencuri bayi adalah kuntilanak. Kuntilanak merupakan hantu yang berwujud wanita berambut panjang yang mengenakan pakaian putih. Kuntilanak senang dengan anak-anak kecil, makanya disebut sebagai hantu yang senang mencuri bayi. Kuntilanak mencuri bayi bukan tanpa sebab.

Konon kuntilanak mencuri bayi karena merindukan anaknya yang masih hidup. Ada juga yang percaya kuntilanak dulunya manusia yang meninggal karena melahirkan atau meninggal dalam kondisi hamil, sehingga sampai meninggal kuntilanak tidak juga bertemu dan bisa menggendong anaknya.

5 Hantu yang Terkenal Mencuri Bayi, Ibu-ibu Waspada (Keepo.me)

Wewe Gombel

Makhluk tak kasat mata ini cukup terkenal di Indonesia. Wujud hantu itu menyeramkan karena berambut panjang, bertubuh besar, dengan payudara yang menjuntai. Wewe gombel berwujud wanita yang sekilas mirip dengan genderuwo. Makanya disebut bahwa wewe gombel ada yang menikah dengan genderuwo.

Salah satu kebiasaan wewe gombel yang dipercaya adalah kebiasaan menculik anak-anak. Ada yang menyebut wewe gombel akan menculik anak yang nakal dan anak yang tidak diperhatikan atau disia-siakan orangtua.

Dilansir dari Solopos, salah satu warga di dekat Bukit Gombel yang konon dihuni wewe gombel bernama Suryono mengatakan, bahwa wewe gombel salah satu hantu pencuri bayi, biasanya akan menakut-nakuti orangtuanya dulu. Tujuan wewe gombel menculik bayi sebagai bentuk pembelaan kepada bayi atau anak-anak yang merasa tidak diperhatikan orangtua.

Ummu Sibyan

Ummu Sibyan adalah jenis setan yang berasal dari Timur Tengah. Ummu Sibyan berasal dari kalangan jin wanita yang suka mencuri anak-anak atau bayi di masa perpindahan waktu sore menuju malam hari.  Konon wujud Ummu Sabyan menyeramkan karena merangkak di tembok dan memakai jubah yang terdapat cairan darah. Biasanya anak-anak mendadak menangis tanpa kejelasan sebagai tanda makhluk ini sudah datang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"