MERINDING! Risa Saraswati Ungkap 3 Hantu yang Paling Membuatnya Takut

MERINDING! Risa Saraswati Ungkap 3 Hantu yang Paling Membuatnya Takut

Risa Saraswati dikenal sebagai penulis dan YouTuber. Risa diketahui memiliki kanal YouTube Jurnal Risa yang menyajikan konten-konten mengunjungi tempat horor bersama saudara-saudaranya. Meski memiliki indera keenam, namun ada juga hantu yang paling ditakuti oleh Risa Saraswati.

Masa iya Risa masih takut melihat hantu? Padahal setiap hari entah berapa sosok hantu yang dilihat dan diajak berkomunikasi oleh Risa. Belum lagi Risa memiliki 5 sahabat hantu yang berwujud anak kecil dari Belanda yakni Peter, Hans, William, Hendrick, dan Jansen Melansir dari Liputan6.com, berikut ada 3 sosok hantu yang paling membuat Risa takut. 

Pocong

Hantu berbalut kain kafan ini menjadi salah satu hantu paling populer di Indonesia. Pocong dipercaya gentayangan karena saat meninggal tali kain kafan tidak dilepas. Ada juga yang percaya pocong muncul karena pesugihan atau sosok jin yang menyerupai pocong.

Risa mengaku sering ketakutan karena melihat orang meninggal yang dibalut kafan. Setelah melihat kondisi jenazah yang dikafani, membuat ibu satu anak ini selalu terbayang-bayang dengan jenazah tersebut. 

MERINDING! Risa Saraswati Ungkap 3 Hantu yang Paling Membuatnya Takut (Antaranews.com)

Genderuwo

Genderuwo masuk dalam daftar hantu paling ditakuti oleh Risa. Wanita yang juga dikenal sebagai penyanyi ini takut dengan genderuwo karena bentuknya yang besar, tubuhnya berbulu hitam lebat, dan matanya memancarkan warna merah. R

Risa bahkan suka malas ketika sedang mengemudikan mobil di jalan tol dan melihat genderuwo. Menurut Risa, kemunculan genderuwo di pinggir jalan tol bisa mengganggu konsentrasinya saat sedang mengemudikan mobil.

Arwah Keluarga Sendiri

Ternyata wujud arwah dari anggota keluarga yang sudah meninggal juga kadang membuat Risa jadi takut. Saat melihat arwah keluarga yang sudah meninggal, Risa malah jadi sedih karena mengenang kebersamaan ketika arwah orang itu masih hidup.

“Itu horor banget. Karena kita kenal. Mau cerita kepada siapa nggak bisa. Mau baca doa pengusir hantu juga kita kenal dengan arwah orang itu. Itu horor banget sih,” jelas Risa yang saat kecil sudah bisa merasakan kehadiran makhluk halus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"