Makanan dan Minuman Penangkal Santet, Bisa Cegah Sihir Jahat

Makanan dan Minuman Penangkal Santet, Bisa Cegah Sihir Jahat

Santet adalah kekuatan negatif yang dikirimkan seseorang kepada si korban supaya korban sakit atau meninggal dunia. Cara menghindari santet bisa dilakukan dengan sejumlah cara, salah satunya konsumsi makanan dan minuman penangkal santet. Makanan-makanan itu pun gampang ditemukan dan cara penggunaannya tidak sulit. Makanan apa sajakah itu?

Kurma Ajwa

Kurma ajwa menjadi makanan pertama yang disebut bisa menangkal santet. Kurma ini terkenal dengan rasanya yang manis meskipun harganya cukup mahal karena masuk dalam kategori kurma premium. Makanan dari Arab ini berwarna cokelat kehitaman dengan bentuk yang bulat dan kulit yang halus tetapi mengerut.

Dalam hadist bahwa kurma ajwa bisa mencegah dan mengobati sihir karena kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW ini juga ditakuti oleh jin Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Sahabat Sa'ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Muhammad SAW beliau pernah bersabda: “Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir" (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Sementara itu Al-Hafiz Ibnu Hajar al Asqolani menutip perkataan imam Al-Khotobi tentang keistimewaan kurma ajwa mencegah sihir karena didoakan oleh Rasulullah SAW. Kurma ini memiliki fungsi sebagai tissue protective effect karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. 

Makanan dan Minuman Penangkal Santet (Kompas.com)

Minyak Zaitun

Makanan dan minuman penangkal santet berikutnya adalah minyak zaitun. Seperti diketahui minyak zaitun adalah jenis bahan makanan yang memiliki beragam manfaat. Apalagi minyak zaitun tercatat dalam Al-Qur’an sebagai tanaman yang diberkahi. 

Maka dari itu Rasulullah SAW pernah bersabda seperti ini: “Makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi, berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi" (HR. Ahmad dan Tirmidzi, dishaihkan oleh Syaijh Albani).

Susu

Abi Ahsan adalah seorang praktisi ruqyah pernah mengatakan bahwa untuk menghindari sntet atau sihir kiriman orang jahat. Cobalah minum susu yang dicampur dengan madu. Yakni siapkan satu gelas berisi susu dan dicampurkan dengan tujuh sendok madu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"