Kisah Hantu Noni Belanda Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi, Banyak Orang yang Kesurupan

Kisah Hantu Noni Belanda Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi, Banyak Orang yang Kesurupan

Jika sumur banyak terdapat di rumah namun di kantor polisi tepatnya di Polsek Berbah Sleman, Yogyakarta terdapat sebuah sumur tua yang disebut menyimpan kisah misteri, Konon di sumur itu terdapat sosok hantu noni Belanda yang suka menampakkan diri. Bangunan kantor polisi itu memang sudah cukup lama dan masuk dalam kategori bangunan tua dan cagar budaya.

Melansir dari Liputan6, kantor polisi ini pun terkenal menjadi bangunan yang angker. Sebab selain noni Belanda juga ada wujud beberapa makhluk halus lain yang menjadi penghuni bangunan itu seperti pocong dan genderuwo. Cerita seram pun mulai terkuak. Petugas polisi yang sedang berjaga di malam hari sering mendapatkan teror menakutkan.

Misalnya saja petugas sering melihat dan mendengar suara kursi yang tiba-tiba bergerak sendiri. Saat dilihat di sekeliling tidak ada orang sama sekali. Selain kursi yang bergerak juga ada jendela yang suka terbuka dan tertutup sendiri. Bahkan yang lebih menyeramkan petugas ada yang kontak fisik dengan makhluk halus tersebut. “Saya sering ditarik kakinya hampir jatuh,” ujar salah seorang petugas.

Kisah Hantu Noni Belanda Penunggu Sumur Tua di Kantor Polisi (Liputan6.com)

Sumur tua di kantor polisi itu seakan menjadi pusat dari kengerian di bangunan itu. Sumur tua letaknya di samping ruangan penyidik. Meski terkenal menakutkan namun sumur tua itu belum ditutup sampai sekarang dan masih dipergunakan untuk sumber air. Sumur tua itu sudah kotor dan usang. 

Ruangan tempat sumur tua berdiri juga sengaja dibuat gelap karena makhluk halus penunggu sumur kabarnya tidak suka jika ada penerangan di ruangan tersebut. “Nggak boleh dikasih lampu karena kalau lampu dinyalakan bisa banyak yang kesurupan,” ujar petugas itu lagi.

Di dekat sumur tua yang disebut dihuni noni Belanda, juga terdapat kamar mandi yang tak kalah menyeramkan. Kamar mandi itu kosong yang memang dilarang siapa pun untuk masuk ke dalam. Pernah seketika kamar mandi dibersihkan oleh seorang petugas kebersihan. Saat petugas itu sedang di dalam, ternyata ia mengalami hal-hal yang cukup ganjil dan akhirnya kesurupan. Sejak kejadian itu akhirnya kamar mandi itu diputuskan untuk ditutup untuk selamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"