Nama-nama Hantu Noni Belanda yang Terkenal di Indonesia, Sampai Dijadikan Film Horor

Nama-nama Hantu Noni Belanda yang Terkenal di Indonesia, Sampai Dijadikan Film Horor

Hantu noni Belanda di Indonesia banyak yang sudah populer di kalangan masyarakat. Berawal dari urban legend membuat cerita horor itu dijadikan film layar lebar. Meskipun hantu noni Belanda dianggap berwujud cantik dan anggun karena pakai gaun, tetap saja ada aura kengerian yang mereka ciptakan. Siapa saja ya hantu noni Belanda yang terkenal?

Ivanna

Hantu noni Belanda ini sampai dijadikan film horor berjudul “Ivanna” tayang 2022. Film tersebut diangkat dari cerita nyata seorang hantu noni Belanda bernama Ivanna van Djik. Hantu tersebut berwujud wanita Belanda dengan wajah seram karena memendam kebencian, kesedihan, dan amarah.

Risa Saraswati yang mengetahui kehidupan gaib Ivanna menyebut kemunculannya akan mempengaruhi mood seseorang karena mendatangkan aura negatif. Ivanna sebenarnya semasa hidup orang baik dan dekat dengan keluarganya. Tetapi ia menjadi mata-mata tentara Jepang terhadap Belanda. Ia kecewa kepada negaranya sendiri.

Risa adalah anak indigo yang memiliki banyak teman hantu, termasuk hantu anak-anak Beland Peter dan kawan-kawannya. Tetapi menurut Risa dia paling takut jika bertemu dengan Ivanna. Kabarnya wujud Ivanna seram karena kerap menampakkan diri tanpa kepala.

Hantu Noni Belanda (Tribun Makassar)

Elizabeth

Hantu noni Belanda bernama Elizabeth juga muncul di film Danur 2:Maddah. Elizabeth memiliki keterkaitan dengan Ivanna.Elizabeth semasa hidup memiliki kekasih yang merupakan adik Ivanna. Kekasih Elizabeth meninggal setelah dibunuh oleh ayah Ivanna atau ayahnya sendiri karena tidak menyetujui sang putra pacaran dengan Elizabeth.

Kabarnya wujud Elizabeth tidak semenyeramkan Ivanna. Elizabeth berwajah cantik dan berambut panjang. Namun tetap saja namanya hantu tetap saja mengandung aura negatif. Aura kesedihan nampak terpancar dari Elizabeth akibat percintaan yang tak dapat restu.

Nancy

Selanjutnya ada hantu Nancy. Noni Belanda ini sangat terkenal karena jadi urban legend di Bandung, Jawa Barat. Sosok Nancy kerap muncul di dalam sekolah SMA 3 dan SMA 5 Bandung. Kebetulan dua sekolah ini berdekatan. Kemunculan Nancy sering terlihat oleh pengguna jalan yang lewat di depan sekolah.

Nancy berdiri di salah satu jendela kelas sembari menatap ke jalan. Memang ada salah satu jendela di sekolah itu yang sengaja dibuka untuk memberikan akses kepada Nancy untuk berdiri sebagai kebiasaannya sejak lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"