Mau Ketemu Hantu Noni Belanda? Yuk Datangi 5 Tempat Angker di Indonesia Ini

Mau Ketemu Hantu Noni Belanda? Yuk Datangi 5 Tempat Angker di Indonesia Ini

Setiap tempat angker di Indonesia dipercaya dihuni oleh sejumlah makhluk halus, termasuk hantu Noni Belanda. Hantu wanita ini memang punya wajah cantik dan memakai gaun yang anggun namun jika diperhatikan bisa membuat jantung berdebar karena aura negatif yang dipancarkan sosok tersebut. 

Beberapa cerita hantu Noni Belanda ada yang menjadi mitos atau urban legend di sebuah daerah dan viral sampai sekarang. Paragram coba merangkum 5 tempat angker yang dipercaya dihuni Noni Belanda. Tempat-tempat itu ada di Yogyakarta, Palembang, Bandung, Jakarta, dan Malang.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg di Yogyakarta menjadi tempat yang dianggap banyak dihuni hantu Noni Belanda. Sebab bangunan tersebut memiliki kedekatan dengan kolonial Belanda. Maka banyak hantu Noni Belanda yang bergentayangan di benteng tersebut. 

Selain berwujud cantik, konon hantu Noni Belanda di Benteng Vredeburg suka mengubah wujud menjadi setengah manusia setengah kuda. Selain Noni Belanda, di benteng ini juga sering terlihat barisan kompi pasukan Belanda sedang berbaris.

Hantu Noni Belanda (Tribun)

Jembatan Musi II

Jembatan Musi II dianggap jadi tempat angker yang dihuni hantu Noni Belanda. Lokasi jembatan ini berada di Tanggo Buntung, Palembang. Saat pengendara melintas di jembatan ini pada malam hari, sering muncul hantu Noni Belanda dengan rambut pirang memakai baju merah. Sosok ini dianggap usil loh.

Noni Belanda itu suka tiba-tiba masuk ke dalam mobil dan duduk di kursi belakang. Menurut cerita warga sekitar, hantu itu dulunya adalah wanita Belanda yang cantik namun dibunuh lalu jasadnya dibuang ke sungai yang mengalir di bawah jembatan. Noni Belanda ini juga salah satu pemicu kecelakaan yang ada di sekitar jembatan.

SMA 5 Bandung

Sekolah yang berada di Bandung, Jawa Barat ini memang terkenal dengan cerita hantu Noni Belanda bernama Nancy. Saat ini penampakan Nancy sering terlihat di salah satu jendela ruang kelas di lantai 2 sekolah. Nancy biasanya berdiri dan menatap ke arah jalan. 

Menurut cerita dulunya ada keluarga Belanda yang tinggal di Bandung dan memiliki anak bernama Nancy. Nancy jatuh cinta dengan seorang pria Indonesia namun tidak dapat restu. Kemudian ia memutuskan bunuh diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"