Jalan-jalan Angker di Bogor, Nomor 1 Jadi Urban Legend

Jalan-jalan Angker di Bogor,  Nomor 1 Jadi Urban Legend

Bogor, Jawa Barat terkenal dengan sebutan kota hujan dan kota seribu angkot. Kawasan yang berbatasan dengan Jakarta ini memiliki beberapa jalan angker. Jalan angker di Bogor sudah jadi mitos dan urban legend masyarakat setempat. Tentu akan terasa berbeda ketika melewati jalan angker itu di saat malam hari.

Salah satu jalan angker di Bogor bahkan menjadi salah satu jalan paling terkenal di Bogor karena di kawasan itu banyak objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan dari kota-kota sekitar Bogor, seperti Jakarta dan Bekasi, hingga Depok. Yuk cari tahu jalan-jalan angker mana saja yang ada di Bogor.

Jalan Raya Puncak

Jalan Raya Puncak adalah salah satu jalan super sibuk yang ada di Bogor. Boleh dibilang selama 24 jam non stop, jalan ini selalu ramai dengan lalu-lalang kendaraan menuju dan dari kawasan Puncak. Para wisatawan yang melewati jalan ini biasanya akan akan mengunjungi tempat wisata yang ada di kawasan Puncak.

Konon jalan angker di Bogor ini terdapat beberapa titik yang dianggap jadi lokasi yang cukup angker. Salah satunya adalah Tanjakan Selarong yang berada di wilayah Cipayung.Di tanjakan ini kerap terjadi kecelakaan kendaraan yang dari arah Puncak menuju Jakarta, dikarenakan tekstur jalan yang menurun curam sehingga banyak kendaraan mengalami rem blong dan kecelakaan.

Di dekat tanjakan ini terdapat sebuah pohon besar yang diduga jadi rumah bagi makhluk halus. Kabarnya jika terdengar suara tangisan wanita di tanjakan itu maka tidak lama berselang akan terjadi kecelakaan. Sosok hantu wanita itu juga kerap menampakkan diri dengan menyebrang di jalan sehingga membuat pengemudi jadi kaget.

Jalan Angker di Bogor (Detikcom)

Jalan Manunggal

Jalan Manunggal berada di kawasan Bogor Barat. Menurut warga Bogor, di jalan ini menjadi salah satu jalan angker di Bogor. Sebab pengendara yang lewat pada malam hari sering mendengar suara tangisan dan jeritan minta tolong. 

Beberapa orang yang tinggal di dekat jalan itu pernah mendengar suara teriakan minta tolong lebih dari tiga kali. Suara itu muncul menjelang pukul 12 malam. Saat itu beberapa warga langsung mencari asal suara minta tolong, namun tidak ditemukan sampai beberapa jam pencarian.

Jalan Manunggal ini tidak hanya terkenal dengan suara jeritan minta tolong saja, sebab dipercaya jalan ini menjadi tempat pembuangan sesaji pesugihan. Bisa jadi kecelakaan yang terjadi di jalan tersebut adalah tumbal dari seseorang yang mengikuti pesugihan tertentu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"