Sosok Gaib Wanita Berkebaya Merah Penunggu Jalur Tengkorak di Tasikmalaya

Sosok Gaib Wanita Berkebaya Merah Penunggu Jalur Tengkorak di Tasikmalaya

Di Tasikmalaya, Jawa Barat terdapat jalur Gentong yang menjadi akses pengendara dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah atau sebaliknya. Banyak pemudik yang menggunakan jalur ini menuju kampung halaman. Jalur ini disebut jalan angker karena kerap terjadi kecelakaan kendaraan. 

alah satu sosok gaib penunggu jalur tersebut yang paling terkenal adalah wanita berkebaya merah bernama Nyai Sinden Neng Syarifah. Menurut cerita warga sekitar, Syarifah semasa hidupnya berprofesi menjadi sinden. Ia memiliki paras yang cantik dan menawan.Saat menjadi sinden Syarifah sering memakai kebaya merah dan selendang. Bahkan Syarifah menjadi sinden yang paling terkenal di kawasan itu pada masanya.

Namun kisah tragis menimpa Syarifah. Saat zaman pendudukan Belanda, Syarifah dijadikan tumbal untuk pembangunan jembatan yang berada di kawasan Gentong. Jembatan itu bernama Jembatan Sarongge. Jembatan itu sampai sekarang masih berdiri dan dilewati kendaraan, namun ada bagian yang direnovasi.

Penunggu Jalur Tengkorak Tasikmalaya (Dream.co.id)

Karena kematiannya tak wajar di jalur ramai Tasikmalaya, arwah Syarifah masih menampakkan diri. Para pengendara mobil atau truk sering melihat ada wanita cantik berkebaya merah sedang berdiri di atas jembatan di jalur Gentong. Kadang wanita itu terlihat menari layaknya seorang sinden.

Bahkan kejadian ekstrim pernah dialami seorang pengemudi mobil yang lewat di jalur Gentong. Tiba-tiba pada malam hari ada wanita yang memberhentikan kendaraan yang lewat. Wanita itu mengaku minta diantarkan di dekat jembatan di jalur Gentong. Saat menumpang, kendaraan menjadi berat sehingga kendaraan tak bisa menanjak dan alami kecelakaan.

Seorang warga sekitar pernah mendapat cerita bahwa sosok Syarifah memang cantik namun memiliki wajah seram. Sebab hantu wanita ini pernah muncul di dekat kantor polisi dekat lokasi. Wajahnya cantik tetapi ada bagian wajah yang rusak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"