Jadi Seram dan Angker karena Terbengkalai Lama, Intip Rumah Bekas Pesugihan di Semarang yang Mewah dan Berada di Bukit Ini

Jadi Seram dan Angker karena Terbengkalai Lama, Intip Rumah Bekas Pesugihan di Semarang yang Mewah dan Berada di Bukit Ini

Untuk memperoleh kekayaan yang sangat banyak melalui jalan pintas, nggak jarang orang melakukannya dengan melakukan ritual pesugihan. Salah satu cara ampuh untuk melakoni pesugihan adalah dengan mencari pertapaan semacam rumah pesugihan yang ternyata ada di Semarang, Jawa Tengah.

Meski terlihat angker, rumah tersebut dulunya banyak dikunjungi karena dipercaya bisa mendatangkan kekayaan yang berlimpah. Jauh dari perkiraan, rumah tapa tak mesti ada di wilayah yang mendekati makam maupun petilasan. Rumah berhantu yang digunakan untuk praktik pesugihan juga banyak tersingkap di wilayah perbukitan, lho. 

Adapun, wilayah rumah bukit tersebut kerap dijadikan tempat pesugihan mengingat lokasinya yang cenderung aman dari keramaian. Usut punya usut, rumah pesugihan di Semarang tersebut kini dalam keadaan terbengkalai. Bahkan sudah ditempati oleh berbagai makhluk halus.

Seperti apa kondisi rumah pesugihan tersebut? Simak pembahasannya bareng, yuk!

1. Bangunan Rumah Berbentuk Klasik Eropa

Rumah Mewah Bekas Pesugihan di Semarang yang Terbengkalai (YouTube)

Meski dalam keadaan angker, baik di siang maupun malam hari, akan tetapi bangunan rumah pesugihan di Semarang ini tampak sangat kokoh. Seperti yang terlihat, bangunan rumah utamanya masih sangat berbentuk dan bertema Eropa klasik dengan pemandangan pegunungan. Bangunan dua lantai ini juga memiliki arsitekstur yang cukup mewah dengan menara pada sisi samping bangunan. 

2. Interior Rumah 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"