Ini Dia 5 Pintu Perlintasan Kereta Api yang Terkenal Suka Makan Korban Jiwa, Masih Berani Lewat?

Ini Dia 5 Pintu Perlintasan Kereta Api yang Terkenal Suka Makan Korban Jiwa, Masih Berani Lewat?

Kecelakaan di pintu perlintasan kereta api  memang kerap terjadi. Mayoritas kejadian lantaran human error atau kesalahan manusia. Misalnya saat pintu perlintasan sudah ditutup, tetapi ada saja oknum pengendara mobil atau motor bahkan pejalan kaki yang nekat menyebrang. Tak ayal saat melintas kendaraan atau tubuh orang itu dihajar kereta.

Selain faktor manusia, ternyata ada juga pengaruh dari dunia mistis, dalam hal ini kemunculan hantu bernama Setan Budeg. Setan Budeg dipercaya sebagai hantu yang tinggal di dekat perlintasan kereta api. Setan Budeg disebut sering menutup kedua telinga pengendara sehingga tidak mendengar jika ada kereta akan lewat.

Di Indonesia, khususnya di pulau Jawa juga terdapat beberapa perlintasan kereta yang terkenal sering terjadi kecelakaan. Bahkan beberapa di antaranya sudah ditutup untuk mengurangi kecelakaan terjadi. Berikut 5 pintu perlintasan kereta yang dikenal menyeramkan.

Ini Dia 5 Pintu Perlintasan Kereta Api yang Terkenal Suka Makan Korban Jiwa (Republika)

1.    Perlintasan Kereta Api Ulujami – Bintaro

Lokasi pintu perlintasan ini di Jakarta Selatan dekat Ulujami dan Bintaro. Konon beberapa kali terjadi kecelakaan di pintu perlintasan, termasuk lokasi jalan yang padat membuat perlintasan itu akhirnya ditutup. Terakhir saat peristiwa Commuter Line menabrak truk tanki tahun 2013. Truk tertahan di perlintasan karena jalanan macet. Dalam kejadian itu 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

2.    Perlintasan Kereta Api Rawa Buaya

Masih di kawasan Jakarta, terdapat perlintasan kereta yang dipercaya dihuni Setan Budeg yakni perlintasan di Kampung Klingkit, Rawa Buaya, Jakarta Barat. Perlintasan ini sering dilewati Commuter Line rute Jakarta – Tangerang. Kebanyakan kecelakaan terjadi karena seseorang ditabrak atau diserempet kereta. Padahal warga sekitar sudah berusaha berteriak, namun korban seperti tidak mendengar.

3.    Perlintasan Kereta Api Dekat Flyover Janti

Giliran membahas perlintasan kereta api di luar Jakarta yakni Yogyakarta. Perlintasan itu berada di bawah flyover Janti. Perlintasan kereta itu kini sudah ditutup setelah banyak terjadi kecelakaan. Makanya di atas perlintasan kini dibangun jembatan flyover. Mitosnya di perlintasan itu juga muncul sosok Setan Budeg yang sering mengganggu pengendara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"