Ini 4 Alasan KM 97 Tol Cipularang Dianggap Angker

Ini 4 Alasan KM 97 Tol Cipularang Dianggap Angker

Jalan Tol Cipularang menghubungkan Jakarta dan Bandung. Diresmikan sejak tahun 2005, jalan tol ini memiliki cerita mistis. Tentu yang paling menghebohkan soal KM 97 yang dianggap sebagai titik paling angker di Cipularang. Lantas kenapa KM 97 menjadi tempat paling angker di Cipularang? Yuk baca artikelnya sampai selesai.

Petilasan Prabu Siliwangi

Menurut pakar retrokognisi dari Kisah Tanah Jawa Om Hao mengatakan bahwa di sekitar KM 97 terdapat petilasan Prabu Siliwangi pemimpin Kerajaan Pajajaran. Dahulu kala Prabu Siliwangi sering mendatangi petilasan itu untuk bertapa. Sehingga sisa-sisa aura pada masa lalu masih tersimpan sampai sekarang.

Istana Makhluk Gaib

Om Hao mengatakan bahwa di dekat KM 97 juga banyak istana makhluk gaib. Pada malam hari keangkeran kawasan itu sangat menyeramkan. Semua jenis makhluk gaib berkumpul di kawasan KM 97, termasuk yang paling terkenal adalah kemunculan siluman-siluman  berwujud binatang yang didugas sering menampakan diri.

KM 97 Tol Cipularang (Suara Jabar)

Sering Terjadi Kecelakaan

KM 97 di Tol Cipularang banyak pengendara sering mengalami kecelakaan.Ada tiga penyebab yang membuat kecelakaan terjadi. Penyebab pertama soal faktor manusia yang mengalami kelelahan dan mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan. Faktor kedua tentang kondisi jalan KM 97 arah Jakarta yang menur un dan berbelok.

Satu lagi penyebab kecelakaan terjadi di KM 97 diduga dengan kemunculan sosok gaib yang mendiami daerah itu. Menurut informasi yang beredar makhluk halus sering menyebrang di jalan tol sehingga terbentur dengan energi manusia. Saat proses pembangunan jalan tol pihak pengembang proyek berniat membangun jembatan penyebrangan yang bisa digunakan sosok gaib, namun sampai sekarang jembatan itu tidak dibuat.

Hantu Wanita 

Melansir dari kanal YouTube Jurnal Risa, Risa Saraswati pernah mencoba menelusuri sosok-sosok gaib penunggu Tol Cipularang di sekitar KM 97. Tinggal di Bandung membat Risa sering melintasi jalan tol tersebut. Salah satunya sosok gaib yang ia temukan dan melakukan interaksi adalah hantu berwujud wanita yang dikenal dengan sebutan kuntilanak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"