Diduga Pakai Ilmu Penglaris, Penjual Makanan Ini Oleskan Barang Dagangannya ke Area Vital

Diduga Pakai Ilmu Penglaris, Penjual Makanan Ini Oleskan Barang Dagangannya ke Area Vital

Ternyata ilmu penglaris banyak digunakan oleh oknum penjual makanan agar barang dagangannya laris manis dan banyak dapat uang. Salah satunya dilakukan seorang wanita penjual makanan yang diduga memakai ilmu penglaris. Hal itu terlihat dalam potongan video yang viral di sosial media.

Dilansir dari akun Instagram @terangmedia, memang tidak jelas makanan apa yang dijual oleh wanita tersebut. Penjual makanan itu berjualan menggunakan gerobak dan berhenti di sebuah jalan yang nampak sepi. Namun ada hal mencurigakan sekaligus aneh saat penjual makanan itu melakukan sesuatu.

Ia mengambil beberapa makanan yang dijual dan dioleskan ke area alat kelaminya beberapa kali. Tentu hal itu mendatangkan kecurigaan. “Terekam kamera pengawas CCTV seorang ibu penjual makanan nampak mengoleskan dagangannya ke bagian tubuhnya,” tulis capiton pada unggahan tersebut.

Penjual Makanan Diduga Pakai Ilmu Penglaris (Instagram @terangmedia)

Memang tidak diketahui alasan penjual makanan tersebut melakukan hal tersebut. Meskipun banyak warganet menduga penjual makanan itu melakukan praktik ilmu penglaris. Reaksi warganet beragam menanggapi aksi penjual makanan itu. “Tandai orang nya.. jgn ada yg beli lagi biar jera seumur hidup.. hari gini masih percaya dgn begituan,” kata akun @ulil49.

Ada juga warganet yang bercerita di kolom komentar, menyebut pernah ada penjual mie ayam dan bakso di tahun 2000-an yang kepergok menggunakan ilmu penglaris. “Jadi ingat di tahun 2000'an pedagang mie ayam bakso dalam panci kuah bakso nya ada celana dalam.auto ga ada yg beli. dan terakhir warung tersebut tutup,” kata akun @wadi1968.

Banyak pembeli yang tidak tahu jika makanan yang dibeli pakai penglaris. Sejumlah cara bisa dilakukan untuk mencegah efek samping dari makanan tersebut. Ustaz Khalid Basalamah dalam beberapa kali ceramahnya pernah mengatakan bahwa hasil jualan dengan pesugihan atau penglaris adalah haram. Ciri-ciri warung atau penjual makan yang memakai penglaris atau pesugihan sebenarnya bisa diketahui selama pembeli merasa teliti saat membeli makanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"