5 Tempat Angker di Solo, Kota yang Jadi Lokasi Resepsi Pernikahan Kaesang dengan Erina

5 Tempat Angker di Solo, Kota yang Jadi Lokasi Resepsi Pernikahan Kaesang dengan Erina

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono akan dilakukan proses resepsi di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12) mendatang. Kota Solo ternyata memiliki beberapa tempat yang terkenal cukup angker. Berikut Paragram pilihkan 5 tempat angker di Solo yang mungkin cocok dijadikan lokasi uji nyali.

Loji Gandrung

Loji Gandrung merupakan rumah dinas Wali Kota Solo. Bangunan itu menjadi cagar budaya Solo yang sudah dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Loji Gandrung juga menjadi tempat awal proses kirab Kaesang dan Erina menuju Pura Mangkunegaran. Meskipun rumah berukuran luas ini identik dengan bangunan Belanda namun terdapat juga pernak-pernik khas Jawa yang berada di beberapa sudut bangunan. Misalnya di halaman belakang rumah terdapat rumah joglo yang biasa digunakan untuk kegiatan yang banyak mengundang beberapa orang.

Setelah Indonesia merdeka, tentu bukan orang Belanda lagi yang menempati rumah tersebut. Presiden pertama Soekarno pernah tinggal di Loji Gandrung. Bahkan di rumah itu terdapat satu kamar yang selalu ditinggali Bung Karno setiap datang ke Solo. Konon sampai sekarang belum ada orang yang berani tidur di dalam kamar bekas peninggalan Bung Karno karena dianggap mengandung sisi mistis.

Wali Kota Solo pun banyak yang pernah tinggal di Loji Gandrung. Salah satunya Presiden Joko Widodo ketika menjadi Wali Kota Solo dari tahun 2005-2012. Menurut mitos yang beredar ketika orang datang ke Loji Gandrung dan berfoto di ruangan di dalam Loji Gandrung terdapat keanehan. Misalnya hasil foto mendadak tidak jelas karena tertutup sosok makhluk halus hingga wajah si orang itu jadi tidak terlihat.

5 Tempat Angker di Solo (Tribun Jateng)

Taman Balekambang

Taman Balekambang berada di kawasan Banjarsari, Solo, Taman tersebut biasanya dipakai untuk tempat pertunjukan seni budaya di Solo. Dalam waktu dekat kabarnya taman ini akan dipugar dan direnovasi. Taman Balekambang menyimpan kisah mistis. Kabarnya di taman ini sering muncul sosok arwah penari mistis. Pengunjung juga sering diganggu makhluk gaib penghuni taman.

Jembatan Kereta Bengawan Solo

Jembatan kereta api di atas Sungai Bengawan Solo menjadi salah satu tempat angker di Solo. Sebab jembatan itu sering dijadikan lokasi bunuh diri bagi orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Biasanya selain terjun ke sungai, tidak sedikit orang yang menabrakkan diri ke kereta api yang sedang melintas di jembatan.

Kemudian sosok setan budeg dikabarkan menghuni jembatan itu. Setan budeg pernah mengganggu salah satu petugas pemeriksa jalur kereta api yang sedang bekerja pada malam hari. Diduga setan budeg menutup telinga petugas itu karena hampir saja ditabrak kereta api yang melintas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"