5 Siluman Hewan yang Paling Terkenal di Indonesia

5 Siluman Hewan yang Paling Terkenal di Indonesia

Siluman adalah makhluk gaib yang sering menampakkan wujudnya dalam bentuk hewan. Beberapa siluman hewan banyak yang terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya wujud-wujud siluman itu sampai menjadi legenda di Indonesia. Berikut beberapa siluman hewan yang dianggap memiliki aura mistis dan menakutkan.

Siluman Kelelawar

Kelelawar adalah hewan yang terbang dan sering muncul pada malam hari. Siluman kelelawar kerap ditemui di daerah di Kalimantan dan Aceh. Pada tahun 2012 lalu siluman kelelawar pertama kali muncul di Aceh dan melukai empat orang. Kemudian lima tahun kemudian pada 2017 siluman kelelawar nampak di Kalimantan dengan bentuk kelelawar berkepala manusia.

Siluman Babi

Berikutnya ada siluman babi. Siluman babi adalah siluman hewan yang mungkin paling terkenal di Indonesia. Siluman babi kadang dikaitkan dengan sosok babi ngepet yang menjadi alat pesugihan seseorang ingin cepat kaya. Tak hanya babi ngepet di daerah pedalaman Indonesia ada raja babi hutan liar yang sosoknya menakutkan.

Siluman Hewan (X.com)

Siluman Harimau

Siluman hewan yang juga melegenda di Indonesia adalah siluman harimau. Konon di daerah Sumatera tepatnya di kaki Gunung Kerinci, Jambi sering ditemukan sosok siluman harimau. Warga sekitar menamakan siluman harimau tersebut dengan nama Cindaku. Tetapi siluman harimau di sana dikaitkan bukan dengan makhluk halus melainkan manusia jadi-jadian.

Di Pulau Jawa khususnya Jawa Barat sejak dulu berkembang tentang kemunculan siluman harimau. Siluman harimau tersebut dipercaya sebagai perwujudan dari Prabu Siliwangi. Prabu Siliwangi adalah raja Kerajaan Pajajaran. Beberapa tempat yang sering jadi lokasi kemunculan siluman harimau di Jawa Barat adalah daerah Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Siluman Kuda

Siluman kuda pernah muncul di kawasan Jawa Timur. Siluman kuda dipercaya bukan perwujudan dari makhluk gaib. Siluman kuda mirip dengan siluman babi karena ada seseorang yang melakukan pesugihan dan mengubah dirinya dari manusia menjadi kuda. Salah satu wujudnya tentang siluman kuda berkepala manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"