Di Jawa Barat Ada Desa Siluman, Tempat Berkumpulnya Mahluk Halus?

Di Jawa Barat Ada Desa Siluman, Tempat Berkumpulnya Mahluk Halus?

Ternyata di Jawa Barat ada sebuah desa yang bernama Desa Siluman. Desa yang terletak di kawasan Subang, Jawa Barat, ini memiliki nama yang unik. Jangan khawatir dulu, Desa Siluman itu ternyata tak ada hubungannya dengan mahluk halus.

Dilansir dari Liputan6.com, desa yang berjarak 51 kilometer dari pusat kota ini terdengar aneh. Desa Siluman ini  diambil dari nama sungai Cisiluman. Desa dengan penduduk sekitar 7.320 orang ini berdiri sejak tahun 1908. Desa Siluman dahulu kala menjadi tempat persembunyian para pejuang yang dikejar penjajah.

"Para pejuang kemerdekaan lari ke wilayah ini lenyap dan menghilang. Tidak bisa ditemukan lagi ketika dikejar musuh penjajah Belanda. Di sekitar daerah aliran sunga menjadi tempat pemukiman," seru Warman, kepala Desa Siluman.

Desa Siluman di Subang (Merdeka.com)

Ternyata kisah mistis Desa Siluman pada masa lalu sampai saat ini menjadi legenda. Kala itu banyak orang datang memasuki desa namun justru  mereka saat tiba di dalam tidak bisa keluar, karena merasakan ada kekuatan gaib yang memutar-mutar mereka.

Dari ribuan warga desa tersebut bekerja sebagai petani dan menggeluti industri rumahan, seperti mengerjakan usaha dalam bidang mebel hingga ukiran. Menurut kepala desa sifat gotong royong warga desa sudah mulai terkikis tak dekat seperti masa lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"