5 Hal Tentang Keranda Mayat yang Jarang Diketahui Banyak Orang

5 Hal Tentang Keranda Mayat yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Keranda atau biasa disebut keranda mayat berfungsi untuk membawa jenazah orang yang sudah meninggal. Biasanya keranda itu dipakai saat jenazah dibawa dari rumah sakit menuju rumah duka atau dari rumah duka menuju pemakaman. Keranda mayat memang menyimpan kisah misteri tersendiri. Berikut 5 hal tentang keranda mayat yang sampai sekarang masih belum terpecahkan kebenarannya.

Tidur di Keranda Mayat

Keranda mayat khusus digunakan bagi jenazah yang sudah meninggal. Namun terkadang ada saja orang yang iseng tidur di keranda mayat sebagai bahan untuk candaan. Justru orang yang nekat tidur di keranda mayat bisa mendapatkan teror dari arwah-arwah orang yang sudah pernah memakai keranda tersebut.

Teror Keranda Mayat

Beberapa waktu lalu keranda mayat sempat jadi topik pembicaraan, salah satunya tentang kerandang terbang. Namun beberapa orang mempercayai jika melihat keranda terbang atau keranda lewat dekat pemukiman, maka akan ada seseorang yang tinggal di kawasan itu akan meninggal. 

Ada juga keranda yang dipercaya sering muncul menampakkan diri sebagai pengingat kepada manusia untuk memikirkan yang namanya kematian. Sebelum meninggal manusia diharapkan bisa berbuat baik dan tidak jatuh ke lubang dosa.

5 Hal Tentang Keranda Mayat yang Jarang Diketahui Banyak Orang (Jatim Network)

Suara dari Keranda Mayat

Konon keranda mayat kerap mengeluarkan suara-suara yang mengerikan. Suara yang diduga keluar dari keranda mayat merupakan sebuah tanda atau mirip dengan lonceng kematian. Kabarnya siapa saja orang yang mendengarkan suara tersebut akan merasakan kematian atau orang terdekatnya akan meninggal.

Mimpi Keranda Mayat

Keranda mayat juga bisa muncul dalam mimpi seseorang. Mimpi keranda mayat juga bisa memiliki artis khusus. Seseorang yang mimpi keranda mayat konon akan mengalami banyak kejadian. Mulai dari kematian orang tersebut atau orang terdekatnya. 

Bahkan orang yang mimpi keranda mayat akan alami susah bertemu jodoh. Tapi ada juga yang percaya bahwa mimpi bertemu keranda mayat merupakan sesuatu yang baik. Tergantu orang menyikapi dan mempercayainya seperti apa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"