Heboh Lampor di Malang, Begini Fakta Keranda Terbang yang Bikin Merinding!

Heboh Lampor di Malang, Begini Fakta Keranda Terbang yang Bikin Merinding!

Beberapa waktu lalu, sebuah desa di Malang sempat heboh karena salah seorang warganya mengaku melihat keranda terbang pada malam hari dan merekamnya. Video keranda terbang atau lampor yang diunggah ke sosial media itupun menjadi viral. Lalu apakah lampor memang nyata atau sekedar makhluk mistis semata? Yuk, kita simak ulasan mengenai lampor berikut ini!

Asal mula lampor

https://boombastis.com/

Di kalangan masyarakat Jawa, mitos tentang lampor memang sangat terkenal. Lampor sendiri diceritakan sebagai makhluk halus dengan wujud keranda mayat yang bertujuan untuk memangsa manusia. Disebut-sebut lampor biasa muncul pada malam hari dan jika ada manusia yang dibawa lampor setelah maghrib, dia tidak akan bisa kembali. Dipercaya lampor datang bersamaan dengan pagebluk, sebutan untuk wabah penyakit yang melanda suatu desa dan menimbulkan banyak orang meninggal.

Bentuk dan ciri adanya lampor

Wujud lampor dikabarkan berupa keranda yang dibawa oleh setan raksasa, itulah yang menyebabkan kerandanya terlihat terbang pada malam hari. Kedatangan lampor, biasanya diikuti oleh ketukan pintu di tengah malam. Barangsiapa yang membuka pintu, dipercaya ia akan meninggal dunia saat itu juga. Salah satu cara yang dipercaya dapat mengusir lampor adalah dengan memukul kentongan sekencang-kencangnya dan menyalakan api unggun.

Lalu, lampor itu nyata nggak sih?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"