5 Benda yang Ditakuti Makhluk Halus, Cocok Disimpan di Rumah!

5 Benda yang Ditakuti Makhluk Halus, Cocok Disimpan di Rumah!

Teror makhluk halus memang kadang membuat kehidupan seseorang jadi tidak nyaman. Makanya sejumlah benda dipercaya bisa menakuti dan mengusir makhluk halus. Benda-benda ini bisa disimpan di rumah dan dipergunakan untuk menghilangkan gangguan-gangguan tersebut. Berikut benda-benda pengusir makhluk halus.

Gunting

Benda tajam yang sering ada di rumah ini ternyata bisa mengusir makhluk halus di rumah. Makhluk halus jenis kuntilanak ternyata menjadi sosok yang paling takut dengan gunting. Konon kuntilanak takut dengan ujung gunting yang tajam sehingga kuntilanak tidak akan berani untuk mendekat.

Makanya jika diperhatikan banyak orangtua yang percaya menggunakan gunting untuk melindungi bayi mereka yang baru lahir. Biasanya gunting diletakan di dekat tempat tidur bayi agar kuntilanak tidak mengganggu.

Bawang Putih

Bawang putih sejak zaman dulu dipercaya bisa mengusir makhluk halus. Banyak orang percaya dengan menggantungkan beberapa bawang putih di pintu membuat roh jahat tidak akan berani masuk ke dalam rumah. Di luar negeri misalnya, bawang putih memiliki mitos bisa mengusir hantu drakula yang suka mengganggu manusia.

5 Benda yang Ditakuti Makhluk Halus, Cocok Disimpan di Rumah! (Kompas.com)

Seruling Bambu

Seruling bambu dikenal sebagai alat musik tradisional. Namun seruling ini bisa mengusir makhluk halus. Sebab seruling bambu memiliki makna tanda kekuatan dan dukungan. Menurut ajaran fengshui disebutkan jika seruling tersebut diletakkan di depan pintu maka rumah akan terhindar dari kekuatan jahat.

Bambu Kuning

Bambu adalah jenis tumbuhan yang dipercaya jadi rumah bagi para lelembut. Namun berbeda dengan bambu kuning. Bambu kuning merupakan jenis tumbuhan yang bisa menangkal hal-hal negatif seperti roh halus hingga kiriman santet yang diberikan dari orang jahat.

Sapu Lidi

Sapu lidi biasanya digunakan untuk membersihkan rumah. Namun sapu itu bisa mengusir makhluk halus. Sapu tersebut bisa disabetkan di beberapa tempat yang biasa didatangi makhluk halus semisal kamar mandi, kamar, gudang, atau bagian lainnya. Konon lidi dianggap memiliki kekuatan untuk mengusir kekuatan gaib.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"