Segini Kisaran Gaji Pengacara di Indonesia, Pantesan Hotman Paris Tajir Abis

Segini Kisaran Gaji Pengacara di Indonesia, Pantesan Hotman Paris Tajir Abis

Hotman Paris  merupakan salah satu pengacara  sukses di Indonesia. Namanya juga mentereng tak hanya di Indonesia karena cukup dikenal di negara lain seperti Australia dan Singapura. Punya kekayaan yang melimpah memang berapa sih gaji pengacara di Indonesia?

Pengacara terdiri dalam beberapa kategori, mulai dari pengacara pidana, pengacara perdata, pengacara hukum bisnis, hingga pengacara spesialis mengurus pertanahan dan rumah tangga atau perceraian.

Tentu setiap pengacara tersebut memiliki nominal gaji atau pendapatan yang berbeda-beda. Apalagi jika hasilnya memuaskan, bisa jadi akan dapatkan bonus besar dari klien tersebut. 

Pengacara di Indonesia (Pikiran Rakyat)

Hukumonline.com melaporkan hasil survei perusahaan jasa konsultan rekrutem Robert Walters. Dalam hal itu terdapat daftar gaji pengacara berdasarkan jenis instansi terkait seperti firma hukum lokal atau tidak terafiliasi asing, firma hukum yang terafiliasi asing, dan in house counsel.

1. Gaji Pengacara di Firma Hukum Terafiliasi Asing

Dilansir dari Rumah123, gaji pengacara yang berasal dari firma hukum terafiliasi asing terdiri dari Partner Rp 1,8 miliar, Senior Associate Rp 1,3 miliar, Associate Rp 700 juta, Junior Mid Associated Rp 300 juta.

2. Gaji Pengacara di Firma Hukum yang Tidak Terafiliasi Asing

Partner bisa mendapatkan pendapatan Rp 900 juta, Senior Associate Rp 500 juta, Associate Rp 400 juta. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"