Klarifikasi Putri Candrawathi Soal Foto Brigadir Yosua Menyetrika Baju Anak Ferdy Sambo

Klarifikasi Putri Candrawathi Soal Foto Brigadir Yosua Menyetrika Baju Anak Ferdy Sambo

Foto Brigadir J atau Brigadir Yosua sedang menyetrika baju seragam anak Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo sempat viral beberapa waktu lalu. Banyak warganet yang terkejut melihat Yosua sebagai ajudan dan polisi malah melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh seorang asisten rumah tangga atau ART. 

Dalam lanjutan sidang kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12) lalu, Putri memberikan klarifikasi soal foto Yosua sedang menyetrika baju yang tersebar di sosial media. Putri mengaku Yosua menyetrika baju pada 3 Juli 2022 dan lokasinya di rumah Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Putri menceritakan kronologi sampai akhirnya Yosua mengerjakan pekerjaan tersebut. Menurut Putri, dia sama sekali tidak menyuruh atau memerintahkan Yosua untuk menyetrika baju seragam anaknya. Ibu empat anak ini mengatakan bahwa saat itu ia meminta ART yang bernama Susi untuk mengambil papan setrika.

Klarifikasi Putri Candrawathi Soal Foto Brigadir Yosua Menyetrika Baju Anak Ferdy Sambo (Gatra)

Sepertinya Putri Candrawathi hendak menyetrika baju seragam anaknya. Namun Brigadir Yosua melihat Putri berniat untuk menyetrika. Lalu ia meminta izin untuk menyetrika baju seragam. “Yosua lewat terus bilang:’ibu izin saya saja yang menyetrika, masa ibu’,” ujar Putri menirukan ucapan Yosua kala itu.

Putri tidak langsung menuruti keinginan Yosua untuk menyetrika pakaian. Namun karena Yosua sudah sedikit memaksa dan meminta Putri untuk melakukan aktivitas lain di rumah, akhirnya Putri memberikan izin kepada Yosua untuk menyetrika baju seragam anaknya yang masih SMA. Yosua mengatakan kepada Putri bahwa terbiasa menyetrika baju. “Akhirnya saya serahkan ke Yosua untuk menyetrika,” kenang Putri.

Selama Yosua bekerja sebagai ajudan Sambo, Putri mengatakan bahwa baru pertama kali Yosua melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan ART, seperti menyetrika baju. Selama ini Yosua lebih banyak mendampingi dan mengurus hal-hal teknis terkait keperluan Sambo dan Putri, termasuk saat mendampingi Putri pulang ke Jakarta dari Magelang di hari dimana Yosua diduga dibunuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"