Keringat Bukanlah Penyebab Munculnya Bau Badan, Gara-garanya adalah Mereka yang Bergulat di Ketiak Kita

Keringat Bukanlah Penyebab Munculnya Bau Badan, Gara-garanya adalah Mereka yang Bergulat di Ketiak Kita

Banyak yang beranggapan bahwa bau tak sedap dari tubuh kita terjadi karena keringat yang bercucuran. Biasanya sih terjadi setelah kita olahraga atau gegara kegerahan karena cuaca yang panas.

Betul, tubuh kita emang bisa memproduksi keringat ketika kita berolahraga. Mungkin juga karena cuaca yang panas di siang hari. Ketika berkeringat, tubuh jadi terasa lengket di kulit. Bau badan juga jadi gak enak.

Tapi, apa sebenarnya bau badan ini disebabkan oleh keringat yang bercucuran?

Keringat sebenarnya tidak bau loh gengs (weeklygravy.com)

Bukan gengs ... bukan keringat penyebabnya. Soalnya, keringat yang diproduksi tubuh kita tuh nggak berbau. Di samping itu, kebersihan tubuh juga bukan satu-satunya yang menjadi penyebab kita jadi bau badan.

Kebersihan tubuh bisa jadi salah satu faktornya. Tapi masih ada faktor lain seperti genetik dalam tubuh, usia, serta pola makan yang bisa memengaruhinya.

Bau dari tubuh kita sebenarnya berasal dari proses sekresi kelenjar keringat. Letaknya berada di ketiak tubuh kita.

Sekresi sendiri merupakan proses pengeluaran hasil kelenjar di tubuh. Karena tubuh kita punya beberapa jenis kelenjar yang menghasilkan zat sekresi. Pertama adalah kelenjar ekrin yang mengeluarkan keringat. Isinya adalah air dan zat garam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"