GEGER! Saat Prabowo Subianto Tak Injak Karpet Merah di G20 Bali, Terungkap Sebabnya

GEGER! Saat Prabowo Subianto Tak Injak Karpet Merah di G20 Bali, Terungkap Sebabnya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi viral. Hal itu dikarenakan Prabowo Subianto tak injak karpet merah di acara G20 Bali. Karpet merah yang diletakkan di lantai di dalam ruangan memang dikhususkan bagi pemimpin negara untuk berjalan. Dalam foto yang beredar, Prabowo memilih berjalan lewat pinggir karpet.

Melansir dari Instagram @bachren.71, dijelaskan bahwa karpet merah diperuntukkan bagi orang-orang yang terhormat, semisal para pemimpin negara-negara di dunia seperti presiden raja, dan perdana menteri. Termasuk dalam acara formal peluncuran film misalnya, karpet merah disediakan untuk para bintang film tersebut.

Diduga Prabowo merasa tahu diri jika ia bukan presiden atau pemimpin negara yang boleh untuk berjalan di atas karpet merah. Aksi Prabowo tersebut awalnya tidak terendus oleh media karena banyak media fokus kepada para pemimpin negara yang datang ke G20 Bali. Banyak warganet banyak yang memuji aksi Prabowo.

Saat Prabowo Subianto Tak Injak Karpet Merah di G20 Bali, Terungkap Sebabnya (Instagram @bachren.71)

Nah seorang warganet mengatakan bahwa Prabowo juga tidak mau berjalan di atas karpet merah saat menghadiri peresmian Masjid Agung Syeikh Zayed yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, sehari sebelum acara G20 di Bali. 

Di luar masjid memang terdapat karpet merah. Karpet merah itu dikhususkan untuk jalan Jokowi dan tamu negara MBZ. Saat Jokowi dan MBZ sedang berjalan di karpet merah, pejabat lain termasuk Prabowo memilih jalan di pinggir. “Acara peresmian masjid solo juga gitu, bapak prabowo tak injak karpet merah,” kata seorang warganet.

Sebelum Prabowo yang tak mau jalan di karpet merah, mantan Danjen Kopassus ini juga pernah jadi viral saat bertemu dengan masyarakat di lampu merah. Seorang wanita tidak sengaja bertemu dengan Prabowo  beberapa waktu lalu. Pertemuan itu terjadi saat mobil wanita itu sebelahan dengan mobil yang dinaiki Prabowo di sebuah lampu merah di kawasan Jakarta Pusat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"