Dukungan Kepada Ganjar-Mahfud Tak Terbendung, Santri Sarungan SAG Gelar Jalan Sehat untuk Sebarkan Kebaikan

Dukungan Kepada Ganjar-Mahfud Tak Terbendung, Santri Sarungan SAG Gelar Jalan Sehat untuk Sebarkan Kebaikan

Organisasi Santrine Abah Ganjar atau SAG resmi mendukung pencalonan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres 2024. Bentuk dukungan yang SAG lakukan adalah menggelar konsolidasi di Pondok Pesantren Ibnu Hadi kawasan Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 12 November 2023 silam.

Konsolidasi dilakukan sambil berolahraga untuk melakukan acara jalan sehat. Ternyata antusias masyarakat yang hadir sangat banyak. Tak hanya warga Sleman yang hadir karena banyak warga yang rela datang dari tempat jauh untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka datang dari wilayah Bantul, Gunung Kidul, Kulonprogo, Kota Yogyakarta, hingga Klaten.

Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Hadi sekaligus Dewan Syuro BB9 yakni KH Imam Syajaroh atau yang dikenal dengan Gus Jaroh mengatakan kegiatan tersebut adalah bukti Ganjar-Mahfud dicintai banyak warga Yogyakarta. Sebuah pertanda jika dukungan untuk Ganjar dan Mahfud makin tak terbendung.

Dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Dok.Istimewa)

“Ini menunjukkan masyarakat dan relawan tidak terpengaruh dengan berbagai isu buruk yang berkembang belakangan ini, yang terkait Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD. Buktinya ratusan masyarakat dari berbagai wilayah berkumpul di sini untuk kembali menegaskan dukungannya bagi pasangan Ganjar-Mahfud,” ujar Gus Jaroh dalam keterangan pers yang diterima Paragram.

Kegiatan jalan sehat tak hanya dipenuhi warga biasa karena mantan pejabat daerah dalam hal ini mantan Bupati Bandul, Sri Surya Widati dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa berkesempatan untuk ikut melepas peserta jalan sehat. Warga yang berkumpul saling berinteraksi dan semuanya mendukung Ganjar-Mahfud.

Gus Jaroh menambahkan bahwa SAG merupakan perkumpulan para alumni pondok pesantren yang melakukan karya-karya untuk memberikan pesan kebaikan dari Ganjar-Mahfud. Banyak kegiatan-kegiatan positif yang akan SAG lakukan sembari menyiapkan diri menyosong tahun politik 2024.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"