5 Hasil Survei Terkini Pilpres 2024 Tunjukkan Elektabilitas Ganjar Pranowo – Mahfud MD Tetap Tertinggi

5 Hasil Survei Terkini Pilpres 2024 Tunjukkan Elektabilitas Ganjar Pranowo – Mahfud MD Tetap Tertinggi

Tingkat elektabilitas dari pasangan Capres-Cawapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjukkan hasil tertinggi dibandingkan dua pasangan lainnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Di mana, tingkat elektabilitas ini diperoleh berdasarkan hasil jajak pendapat terkini yang dirilis oleh lima lembaga survei. Seperti hasil survei yang dirilis Charta Politica yang menunjukkan pasangan Ganjar-Mahfud menduduki peringkat teratas dengan 36,8 persen.

Sementara posisi kedua ditempati Prabowo-Gibran ada di angka 34,7 persen lalu disusul pasangan Anies-Muhaimin di peringkat buncit dengan 24,4 persen. Adapun survei yang digelar pada 26-31 Oktober 2023 ini melibatkan 2.400 responden.

Ganjar-Mahfud Unggul Dalam Hasil Survei Terkini Pilpres 2024 Dari 5 Lembaga (Istimewa)

Para responden tersebut dipilih secara acara atau multistage random sampling di 38 provinsi. Kemudian hasil survei lembaga Alvara Strategic juga menunjukkan hasil serupa. Di mana, Ganjar-Mahfud mendapatkan hasil 36,5 persen. Di urutan kedua, Prabowo-Gibran dengan 30,1 persen dan Anies-Muhaimin 19,4 persen.

Demikian juga dengan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Algoritma Research and Consulting. Pasangan Ganjar-Mahfud menghasilkan angka elektabilitas mencapai 29,3 persen, di bawahnya ada Prabowo-Gibran dengan 24,6 persen dan Anies-Muhaimin dengan 16,9 persen.

Sementara Lembaga survei Saifulmujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil yang diperoleh pasangan Ganjar-Mahfud berada diurutan teratas dengan angka 37,9 persen. Prabowo-Gibran menunjukkan 33,5 persen, sedangkan Anies-Muhaimin di angka 19,2 persen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"