Cerdas dan Humoris, Versus atau Berhubungan?

Cerdas dan Humoris, Versus atau Berhubungan?
univcongress.info

Albert Einstein merupakan salah satu tokoh yang dikenal akan kecerdasannya. Ia adalah seorang ilmuwan yang kecerdasannya di atas rata-rata. Bukan cuma cerdas, Einstein juga dikenal sebagai sosok humoris pula.

Mengetahui hal itu, mungkin ada di antara kita, kerabat, maupun keluarga yang dikenal cerdas sekaligus humoris. Lantas hal ini sering membuat orang bertanya-tanya, adakah relasinya?

ourpastimes.com

Hal ini tak mengherankan para peneliti. Sebab, mereka menemukan hubungan antara rasa humor dan tingkat kecerdasan seseorang. Para peneliti di Austria menyebut bahwa orang humoris umumnya punya IQ yang tinggi. Penjelasannya, dibutuhkan kemampuan kognitif dan emosional untuk memproses dan menghasilkan humor.

Analisis penelitian itu menunjukkan bahwa orang-orang lucu punya kecerdasan verbal dan non-verbal lebih tinggi. Mereka juga memiliki selera humor serta kecerdasan emosional yang sama baiknya. Menurut psikolog evolusioner, humor merupakan 'sifat yang diwariskan'. Maka, kebanyakan orang-orang lucu bugar secara mental dan lincah secara intelektual.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"