Hebat! Bocah yang Dianggap Aneh Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein Lho, Kok Bisa?

Hebat! Bocah yang Dianggap Aneh Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein Lho, Kok Bisa?

Awalnya nggak ada yang sadar mengenai betapa menonjolnya bocah berusia 8 tahun ini. Bocah itu malah sering di-bully sama temen-temennya di sekolah karena tampak berbeda dari anak-anak normal lainnya.

Miris sih, cuma karena tampak berbeda bocah perempuan itu malah dianggap aneh. Padahal kalo temen-temennya tau, anak ini termasuk bocah jenius lho.

Bocah yang sering dianggap aneh ini ternyata mengidap sindrom asperger. Sindrom itu membuat dirinya tampak berbeda dari anak-anak normal sepantarannya.

Adhara Pérez, bocah jenius dari Meksiko (people.com)

Dia adalah Adhara Pérez asal Meksiko. Yang jelas, bocah ini bukan anak kecil sembarangan karena dia terbukti punya IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein, salah satu manusia super-jenius di dunia.

Sindrom asperger itu memang membuat Adhara mengalami gangguan perkembangan. Dia bahkan jadi sulit berinteraksi sosial. Makanya, Adhara sering mendapat ejekan dari teman-teman sekolahnya.

Karena sering di-bully, Adhara bahkan menyatakan gak mau sekolah lagi. Kisah Adhara ini juga diceritakan oleh Nallely Sanchez, ibu dari Adhara Pérez.

"Aku melihat Adhara bermain di dalam rumah kecil dan teman-temannya malah menguncinya. Dan mereka mulai mengatakan 'oddball, weirdo!'," kata ibu Adhara, Nallely Sanchez.

Dia sering dianggap aneh dan di-bully teman-temannya (understood.org)

Para guru menyebut Adhara Pérez sering tertidur di kelas. Dia juga terlihat gak tertarik untuk belajar di kelas. Bullying yang diarahkan kepadanya bahkan membuat Adhara sempat mengalami depresi berat.

Padahal di balik itu, Nallely memang sering menyadari kecerdasan anaknya yang tidak biasa ketika sedang di rumah. 

Dari situ, Nallely pun tahu bahwa pendidikan di sekolah kurang cocok untuk anaknya.

Dikutip dari Yucatan Times, Nallely pun mengaku telah mengajak anaknya untuk terapi. Semenjak mulai menjalani terapi, baru deh diketahui kalo IQ Adhara di atas rata-rata anak seusianya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"