Anak Baru Wajib Tahu! Ini Pentingnya Menjaga Rahasia di Tempat Kerja

Anak Baru Wajib Tahu! Ini Pentingnya Menjaga Rahasia di Tempat Kerja

Tahukah kamu bahwa menjaga rahasia di tempat kerja sangat penting dilakukan? Apapun yang kamu ketahui tentang lingkungan kerja, terutama yang menyangkut dirimu, sebaiknya tidak sampai bocor ke telinga orang lain. Pasalnya, dunia kerja itu keras sehingga beberapa hal yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya bisa saja terjadi.

Bergosip dengan rekan kerja memang sudah jadi budaya. Berbagi cerita dengan rekan kerja tentu disarankan, agar satu sama lain bisa saling mengenal. Meski demikian, perlu diketahui bahwa di tempat kerja kamu tidak bisa benar-benar tahu mana kawan dan lawan. Jadi jangan semua hal kamu ceritakan. Ada beberapa hal yang cukup kamu simpan sendiri saja.

Bukan bermaksud buruk, namun beberapa informasi memang harus disimpan sendiri agar tidak menimbulkan dampak buruk pada diri sendiri. Lantas, apa pentingnya menjaga rahasia di tempat kerja? Bagi kamu yang baru saja terjun di dunia kerja, kamu wajib baca ini agar kamu selalu berhati-hati.

1. Menjamin Reputasimu

1. Menjamin Reputasimu Pentingnya Menjaga Rahasia di Tempat Kerja (via IDN Times)

Di dunia kerja, reputasi adalah hal penting yang harus benar-benar dijaga. Rusak sedikit reputasimu, maka kepercayaan perusahaan akan kinerjamu juga akan berkurang.

Dalam hal ini, salah satu cara untuk menjaga reputasi di tempat kerja adalah dengan menjaga rahasia, baik rahasia pribadi atau rahasia teman kerja lainnya. Jika kamu dikenal sebagai orang yang bisa menutup mulut, maka akan semakin banyak orang percaya kepadamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"