Jangan Sampai Keterusan, Ternyata Ini Lho Bahaya Over Confident di Tempat Kerja

Jangan Sampai Keterusan, Ternyata Ini Lho Bahaya Over Confident di Tempat Kerja

Apakah kamu pernah mendengar kata-kata over confident? Yep, istilah tersebut merujuk pada sikap seseorang yang merasa terlalu percaya diri dalam segala hal. Dia merasa benar-benar yakin bahwa kemampuan dan tindakannya adalah hal paling benar dan tidak terbantahkan. 

Faktanya, memiliki sikap percaya diri memang perlu, tapi jangan sampai kebablasan karena ada bahaya over confident di tempat kerja lho.  Pasalnya enggak semua orang di tempat kerja kamu suka dengan sikapmu yang terlalu percaya diri. Kalau kamu masih belum tahu apa bahaya over confident di tempat kerja, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Menganggap Enteng Semua Pekerjaan

1. Menganggap Enteng Semua Pekerjaan Bahaya Over Confident di Tempat Kerja (via DoCheck)

Pekerjaan memang enggak boleh dijadikan beban agar kamu terus semangat mengerjakannya. Tapi kalau terlalu menganggapnya enteng juga enggak baik. Hal tersebut akan menyebabkan komunikasimu dan teman kerja yang lain jadi terganggu, karena mereka menganggap kamu terlalu sombong.

Lagipula, jika kamu menganggap remeh semua hal, sikap mawas diri akan berkurang. Kamu akan kurang memperhitungkan segala risiko dan potensi bahaya yang bisa menjatuhkanmu. Tahu-tahu kamu sudah kalah telak dari orang lain. Ngeri juga kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"