Ditilang Polisi karena ‘Cengtri’ dan Gak Pakai Helm, Tiga Remaja Ini Malah Bahagia

Ditilang Polisi karena ‘Cengtri’ dan Gak Pakai Helm, Tiga Remaja Ini Malah Bahagia

Biasanya orang ditilang polisi di jalan akan malu atau sedih. Tapi beda dengan ketiga remaja di Depok, Jawa Barat ini. Ketiga remaja laki-laki itu ditilang polisi karena tidak memakai helm dan naik motor bertiga. Motor yang mereka naiki diberhentikan polisi wanita atau polwan di Jalan Margonda Depok.

Melansir dari akun Instagram @infodepok_id, dijelaskan bahwa polwanbernama Akp Elni Fitri melakukan penindakan tilang. “Akp Elni Fitri (Kanit Turjagwali) Penindakan dengan tilang penggendara R2 berkendara bonceng 3 dan tidak menggunakan helm SNI "TETAP TAATI ATURAN BERLALULINTAS DEMI KESELAMATAN BERSAMA,” tulis caption tersebut.

Dalam foto yang diunggah nampak ketiga remaja itu bukannya malu tapi menunjukan wajah bahagia. Bahkan ketika mereka difoto saat ditilang kompak berpose, dua di antaranya dengan memberikan jempol sambil tersenyum. Diduga ketika remaja itu adalah mahasiswa. “Bergaya dulu ya, bisa jadi kenang-kenangan,” tambah caption itu.

Remaja Ditilang Polisi (Instagram @infodepok_id)

Foto remaja ditilang polisi memang lucu. Namun yang tak kalah bikin kocak adalah reaksi polwan yang menilang. Polwan itu memilih untuk melihat ke tiga remaja itu tanpa menunjukan reaksi seperti senyum. Kemungkinan polwan itu baru menasehati kepada ketiga remaja itu untuk lebih menaati aturan saat berkendara.

Sejumlah warganet memberikan komentar soal kejadian yang dialami ketiga remaja tersebut. “Temennya mah happy2 aja di foto kasih jempol, yg punya motor nyesek,” kata pemilik akun Instagram @bo_hai. “Yang belakang jongjon yang depan tertekan soalnya dia yang kena tilang wkwk,” sahut warganet akun @sleeepyweirdoo.

Sementara itu ada warganet yang berkomentar menyebut jika polwan yang menilang ketiga remaja itu dikenal sebagai polwan yang cukup tegas karena sering menilang pengendara yang melakukan kesalahan. “Asli ngeri banget sama ibu polwan yg itu. Setiap dia standby di lampu merah udah pasti nyari2 kesalahan. Gak di margonda gak di Juanda gas alam,” sahut pemilik akun @pedro_mirkoz.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"