Cuaca dingin itu butuh diangetin. Kamu tahu cara menghangatkan suasana?

Hangat yang gimana dulu nih, Gengs? Yang jomblo nggak perlu risau. Biar yang punya pacar aja yang gelisah. Dingin dingin kok nganggur. Haha..

Cuaca yang dingin memang membutuhkan aktivitas yang menyenangkan untuk membuatnya tetap hangat. Aktivitas yang bisa dilakukan sebagai berikut.

1. Pelukan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University, pelukan bisa mengurangi resiko terserang flu dan tubuh tetap hangat. Selain mengurangi resiko tersebut, berpelukan bisa meningkatkan empati, perhatian dan kenyamanan. 

Secara ilmiah memang berpelukan itu bermanfaat buat cuaca dingin. Resiko yang lebih berat lagi, dialami para jomblo. Sabar ya, Mblo! Masih ada selimut yang bisa menghangatkan tubuhmu ketika diluar hujan. Bersyukur ya..

Tidur sama boneka (rebelcircus.com)

2. Menggosok-gosok telapak kaki

Ini berdasarkan penelitian, lagi-lagi, menggosok telapak kaki bisa menghangatkan tubuh. Gesekan pada telapak kaki dan tangan bisa menghasilkan kehangatan. Ditambah menyesap teh panas. Ditambah lagi cemilan gratisan. Ditambah apa lagi ya?

3. Makan makanan panas dan berkuah

Cara ini cukup klise dan hampir semua orang naksir buat melakukannya. Indomie rebus ditambah irisan cabe, dilengkapi dengan telur setengah matang. Komplit deh!

4. Membayangkan

Ini khusus buat yang jomblo ditinggal sendiri pas cuaca lagi dingin-dinginnya. Dengan membayangkan dirinya kamu jadi bisa lupa diri. Lupa kalo suhu lagi menggigil dan kamu sendirian. Membayangkan dirinya aja udah hangat, apalagi kalo selimutan. 

Seperti yang sering dilakukan saat tanggal tua. Kalo uang udah habis, bayangin pizza tapi yang ditangan cuma kerupuk dikasih saus. Boleh kok!

Ngomong sama boneka (fulltrending.com)

5. Biarkan alat elektronik menyala

Biarkan laptop dan handphone yang sepi notifikasi tetap menyala. Laptop yang menyala terus selama seharian pasti hangat. Bisa deh jadi emergency exit kalo lagi dingin dan sepi sendiri.  

6. Beraktivitas

Seseorang yang beraktivitas membuat tubuh membakar lemak. Sistem pembakaran lemak tersebut membuat tubuh hangat. Aktivitas yang bisa dilakukan sih cukup simple. Adalah sit up dan push up. Selain menghangatkan, olahraga ini bisa bikin tubuh tambah seksi. Gimana, mau nyoba yang ini?

7. Produktif

Pokoknya, apapun bisa dilakukan asal nggak nganggur dan meratapi cuaca dingin. Apa yang biasa kamu lakukan saat cuaca lagi dingin? Share ya...

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations