YouTube Hadirkan Fitur Mencoba Lipstik Berteknologi AR

YouTube Hadirkan Fitur Mencoba Lipstik Berteknologi AR

Kalian bisa langsung coba warna lipstik ketika menonton video iklan produk bersangkutan. Bagaimana YouTube melakukan hal ini?

Setelah diluncurkan dalam versi alpha terbatas awal tahun ini, YouTube sepertinya sudah siap untuk memperkenalkan fitur augmented reality (AR) Beauty Try-On.

Bagi yang belum familiar, fitur ini adalah merupakan fitur interaktif yang bisa kalian gunakan untuk mencoba make up yang sedang diiklankan.

Biasanya iklan tersebut muncul saat seorang beauty vlogger membuat konten beriklan dengan mereview make up yang sama.

Dengan fitur ini untuk sementara nantinya kalian akan dapat mencoba lipstik digital dari merek seperti MAC dan NARS dengan mengetuk panel yang disebut sebagai iklan Masthead dan TrueView Discovery di seluruh YouTube di iOS dan Android.

Try-On Kecantikan AR YouTube (techcrunch.com)

Iklan masthead adalah video yang diputar secara otomatis yang kalian lihat saat membuka aplikasi ponsel YouTube saat pertama kali. Mereka muncul di bagian atas layar sebelum daftar video rekomendasi YouTube yang biasa. 

Sedangkan iklan TrueView Discovery, muncul di bagian atas hasil pencarian dan di bagian "Berikutnya" ketika kalian membuka video. Di mana pun mereka muncul, kedua jenis iklan menampilkan label "AD" berwarna kuning untuk membedakannya dari jenis video lainnya.

Kosmetik merek MAC (chinabrands.com)

Seperti sebelumnya, menggunakan alat ini akan membagi tampilan YouTube ponsel menjadi dua bagian. Di bagian atas, aplikasi akan memutar video yang kalian buka, sementara di bagian bawah adalah tangkapan video dari kamera yang menghadap ke depan ponsel/wajah kalian.

Kamera yang manghadap ke muka ini akan dilengkapi filter AR agar kalian bisa memilih warna lipstik dari produk yang diiklankan. Kalian cukup memilih warna lipstik yang ingin dicoba dalam panel dengan mengetuk salah satu warna tersebut.

Jika kalian menyukai dan tertarik dengan pilihan lipstik tertentu, kalian dapat membelinya langsung secara online melalui YouTube tanpa meninggalkan aplikasi atau berpindah ke aplikasi lain. Dan barang akan dikirim ke alamat yang tertera di akun Google kalian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"