Wow! TKW Asal Indonesia Ini Dapat Bayaran Gaji Rp 60 Juta per Bulan, Sebelumnya Tak Bisa Bahasa Inggris

Wow! TKW Asal Indonesia Ini Dapat Bayaran Gaji Rp 60 Juta per Bulan, Sebelumnya Tak Bisa Bahasa Inggris

Banyak masyarakat di Indonesia yang melancong ke negara lain untuk mencari rezeki. Selain ke Arab Saudi atau negara di Asia, beberapa ada pergi ke Amerika Serikat untuk mengadu nasib.

Seperti halnya wanita satu ini, Misiyah Rani yang telah bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) selama 21 tahun lamanya di Maryland, Amerika Serikat. Tentunya, bayaran yang ia peroleh sangatlah besar. 

Wanita yang sering disapa May tersebut menceritakan kesehariannya selama menjadi ART di rumah keluarga bernama dr Gary dan istrinya, Gabbie. 

Selama bekerja, May melakukan banyak pekerjaan rumah termasuk merawat anak-anak mereka. Padahal, saat May datang ke sana pertama kali, ia mengaku tak bisa berbahasa Inggris.

Kisah Misiyah Rani, TKW di Amerika Serikat yang bekerja sebagai ART dan peroleh gaji Rp 60 juta per bulan (wolipop detik)

"Waktu itu saya belum sama sekali ngomong Inggris cuma bisa yes or no tapi pakai isyarat jadi bosku (menunjukkan) 'do this, do this', understand sedikit," ujarnya dilansir VOA Indonesia.

Meski beigtu, untungnya majikan May mau menerima wanita itu apa adanya. "Dia sangat pemalu, aku ingat dia hanya tahu sedikit Bahasa Inggris tapi dia punya senyum yang sangat cantik tapi sangat diam dan aku pikir aku akan coba karena aku tahu orang Indonesia sangat ramah dan baik jadi coba saja," kata Debbie.

Untung saja, majikan May begitu pengertian dan mau menerimanya dengan apa adanya. 

"Dia sangat pemalu, aku ingat dia hanya tahu sedikit Bahasa Inggris tapi dia punya senyum yang sangat cantik tapi sangat diam dan aku pikir aku akan coba karena aku tahu orang Indonesia sangat ramah dan baik jadi coba saja," kata Debbie.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"