Kaget Melihat Gaji TKI Malaysia yang Jadi Asisten Rumah, Ternyata Besar Lho!

Kaget Melihat Gaji TKI Malaysia yang Jadi Asisten Rumah, Ternyata Besar Lho!

Salah satu pilihan karier yang cukup banyak diinginkan orang Indonesia adalah menjadi tenaga kerja asing. Nah, negara Malaysia adalah negara yang sampai saat ini masih jadi negara paling laris jujugan TKI. Kenapa? Alasannya karena negara Malaysia tidak terlalu jauh, dan bahasanya masih mirip dengan bahasa Indonesia.

Selain itu, di Malaysia ada banyak sekali lowongan pekerjaan, dan gajinya pun besar. Biaya hidupnya sendiri hampir sama seperti di Jakarta. 

Asisten Rumah Tangga adalah salah satu profesi yang banyak dibutuhkan di sana. Tak heran jika tenaga kerja wanita Indonesia berbondong-bondong mendaftarkan diri ke agen TKI di Malaysia.

# Pekerjaan yang Tak Butuh Keterampilan Khusus

# Pekerjaan yang Tak Butuh Keterampilan Khusus Para TKW yang sampai di Malaysia(dunia.tempo.com)


Kebanyakan para calon tenaga kerja asing yang mendaftarkan diri lewat agen TKI biasanya berpendidikan rendah dan mayoritas wanita. Para calon TKW ini memang berniat kerja di Malaysia sebagai asisten rumah tangga. Itu karena profesi ini tidak membutuhkan keterampilan khusus dan cenderung mudah.

Risiko dan beban pekerjaannya pun termasuk rendah. Tak hanya itu, dibanding di Indonesia, gaji ART di Malaysia jauh lebih banyak. Setara dengan UMR Jakarta yaitu 4-5 juta. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"