Wanita Ini Telepon 911 Hingga Ratusan Kali, Endingnya Bikin Kesal

Wanita Ini Telepon 911 Hingga Ratusan Kali, Endingnya Bikin Kesal

Seorang wanita membuat kehebohan dengan menelepon nomor darurat 911 beratus kali. Namun ternyata apa yang dilakukannya itu bukan untuk melaporkan hal yang mendesak, melainkan hanya ingin merasakan naik ambulans.

Ia adalah Kesha Kennedy, wanita yang sengaja memanggil 911 berkali-kali dan memalsukan kondisi darurat. Ia hanya ingin mendapatkan tumpangan ambulans sehingga ia membuat laporan pemalsuan.

Hal aneh wanita asal Zanesville, Ohio, AS itu membuat petugas ambulans sulit menangani orang lain yang membutuhkan, karena banyak staf yang teralihkan ke rumahnya.

Kesha Kennedy (via new york post)

Alhasil Kesha dituntut karena membuat kegaduhan. Kantor Jaksa Muskingum County mengungkap bahwa peristiwa itu terjadi pada 2020. Dalam salah satu kasus, Departemen Pemadam Kebakaran Zanesville gagal merespons panggilan darurat dari korban yang kesulitan bernapas -kemudian meninggal- karena mereka sibuk mengangkut wanita berusia 34 tahun tersebut.

Dilansir dari New York Post, dilaporkan jika Kesha hampir 400 kali menelepon 911. Ia sering mengeluh sakit yang berbeda-beda setiap kali menelepon. Kantor kejaksaan mengatakan, "Kesha memanfaatkan petugas pertolongan pertama untuk hiburan pribadinya saat naik ambulans ke rumah sakit."

Namun saat sampai di rumah sakit, sang dokter memberikan keterangan jika dirinya baik-baik saja. Hingga akhirnya, Kesha dinyatakan bersalah pada 12 Juli 2024, atas tuduhan mengganggu layanan publik dan alarm palsu, yang keduanya merupakan tindak pidana berat. Kesha juga dituduh melakukan 25 pelanggaran lainnya berupa penyalahgunaan sistem 911.

Menurut psikolog forensik yang mengevaluasi Kesha dan menyatakan jika ia mengalami gangguan factitious artinya ia adalah pembohong yang ulung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"